Beranda kutim Hari Terakhir Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran Pegawai Tinggi

Hari Terakhir Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran Pegawai Tinggi

43
0
BERBAGI

SANGATTA (13/6-2018)
Kehadiran Pegawai Pemkab Kutim pada Jumat (8/6) atau menjelang cuti bersama, rata-rata mencapai 98 persen. Data itu, kata Bupati Ismunandar saat mengundang sejumlah wartawan ke ruang kerjanya, berdasarkan absensi yang dikumpul Tim Inspeksi Mendakak (Sidak).

Bupati Ismunandar
Dalam keterangan persnay seusai shalat Jumat itu, dijelaskan, tingginya kehadiran pegawai di akhir Ramadhan karena waktu libur yang panjang sehingga masing-masing ingin pulang kampung. “Momentumnya yang memang membuat pegawai hadir banyak, dengan waktu cuti yang panjang kebanyakan mereka pulang kampung setelah akhir waktu kerja meski cuti dimulai Senin,” terang Ismunandar.
Hal itu dibenarkan Kepala Bappenda Kutim Musyaffa, dimana aktifitas di kantornya berlangsung seperti biasa yakni tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan di loket pembayaran pajak maupun di ruang kerja untuk pegawai administrasi juga masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Pegawai Bapenda bekerja hingga pukul 11.00 wita,” jelas Musyaffa.
Beberapa pegawai yang berhalangan hadir memang sudah mendapatkan izin atasannya, ia menambahkan tidak ada pegawai yang mangkir dengan sengaja atau tanpa keterangan. Namun Musyaffa meminta dengan tegas kepada para pegawainya untuk dapat hadir dan turun bekerja setelah cuti bersama. “Cuti yang diberikan oleh pemerintah sudah cukup lama, sehingga tidak ada alasan pegawai menambah libur kerja,” kata Musyaffa.(ADV-KOMINFO)