Beranda hukum Hasil Seleksi Kepala OPD Kutim Segera Diumumkan

Hasil Seleksi Kepala OPD Kutim Segera Diumumkan

623
0

SANGATTA (22/5-2017)
Siapakah yang berada di posisi teratas dalam seleksi jabatan Kepala OPD Pemkab Kutim, dalamw waktu tidak lama diumumkan. Dari 75 peserta yang terseleksi ada 74 peserta yang sudah dikaji Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Tiga nama hasil kajian KASN akan disampaikan ke bupati sebelum diumumkan,” terang Sekda Irawansyah.
Menurut Irawansyah, penentuan siapakah yang berhak diangkat mengisi jabatan kepala dinas nanti merupakan kewenangan bupati. Ia mengakui, dari seleksi yang ada tersisa 45 peserta yang masuk nominasi. “Setiap jabatan yang ada nominatornya ada 3 orang, karena jabatan yang bakal diisi ada 15 maka ada 45 orang yang berpeluang,” bebernya.
Ia mengakui, Jumat pekan lalu sudah dilakukan rapat namun karena tidak quorum sehingga ditunda Senin (22/5). Ia memastikan, dalam dua hari kedepan hasil kajian KASN akan diterima bupati setelah itu akan ditetapkan.
Kepada calon yang tidak terpilih, Irawansyah tidak berkecil hati karena calon akan mendapat kredit poin dari pemerintah karena mau ikut berpartisipasi dalam proses seleksi terbuka JPT Pratama.
“Belum berhasil itu karena ada kekurangan yang harus diperbaiki. Tapi paling tidak, ia mendapat penilaian terbaik. Karena membantu pemerintah dalam menciptakan seleksi jabatan terbuka yang baru pertama kali dilaksanakan,” ujar Irawasnyah.
Seperti diwartakan, sejak perubahan OPD Pemkab Kutim, ada 15 jabatan yang lowong seperti Sekwan, Kepala Bappeda, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan serta Kadis Perkebunan.(SK11)