Beranda hukum Hasil Swab, KB Sudah Bebas Dari Virus Corona

Hasil Swab, KB Sudah Bebas Dari Virus Corona

2416
0

SANGATTA (14/9-2020)

                Kasmidi Bulang setelah melakukan karatina mandiri di kediamannya, Senin (14/9) dinyatakan sudah tidak terpapar virus corona. “Alhamdulillah, hari ini hasil swabnya sudah keluar dan dinyatakan tidak ada virus corona lagi,” terang Kasmidi.

                Berdasarkan swab, Kasmidi dalam pekan ini akan mengikuti tes kesehatan di RSU Kudungga Sangatta Utara. Pemeriksaan kesehatan diikutinya karena Sabtu (6/9) lalu, mendaftar sebagai calon wakil bupati Kutim bersama Ardiansyah Sulaiman.

                Kasmidi bersyukur proses karantina yang ia jalani tidak lama, meski disarankan maskimal 14 hari. Namun, pria yang akrab disapa KB ini hanya menjani 11 hari. “Selama karantina, saya melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dan menggunakan sepeda di sekitar rumah selain itu selalu memperhatikan saran tim kesehatan,” beber Kasmidi.

                Selama melakukan karantina, ujar Kasmidi ia tetap melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan sehingga semua administrasi pemerintahan tetap jalan meski harus diwakilkan ke Sekda serta pejabat lainnya. “Banyak hikmah yang saya dapat dari karantina ini, pertama bersama keluarga lebih lama meski tidak bisa sama-sama dalam satu kegiatan,” bebernya.

                Sementara itu, sejumlah sumber menerangkan meski KB dinyatakan positif terpapar corona namun orang-orang yang pernah bersama Plt Bupati Kutim ini termasuk anggota PWI Kutim yang menggelar konperensi PWI Kutim II, hasil pemeriksaannya raopit test negatif. “Alhamdulillah, teman-teman dan keluarga saya ternyata mereka ketika melakukan pemeriksaan hasilnya negatif dari virus corona, kabar ini membuat saya tambah semangat untuk segera terbebas dari Corona,” sebut Kasmidi seraya menerangkan ia akan melakukan pemeriksaan kesehatan menuggu informasi KPU Kutim.

                Seperti diwartakan, Kasmidi terpaksa tidak bisa mengikuti tes kesehatan karena sedang menjalani karatina akibat terpapar virus corona. Sementara Bacalon lainnya termasuk Ardiansyah Sulaiman, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.(SK3/SK5)