Beranda hukum HP Tertinggal, Diembat Untuk Hadiah

HP Tertinggal, Diembat Untuk Hadiah

115
0
Yul ketika diamankan di Mapolres Kutim

SANGATTA (20/10-2020)

                Seorang pria bernama Yul (44) diamankan di Mapolres Kutim karena disangka melakukan pencurian 2 unit HP. Warga Sangatta Selatan ini, diamankan Selasa (29/10) dengan 2 unit HP yang ia temukan di Kantor Bupati Kutim.

                Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo menerangkan, Yul disangka tanpa hak mengusai 2 unit HP. “Dua unit HP itu, milik orang lain yang kebetulan tertinggal di ruang istirahat karyawan OB Kantor Bupati Kutim,” terang kapolres.

                Dengan sangkaan melanggar Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 363 KUHP, Yul, ujar Kapolres Indras Budi Purnomo terjadi Selasa pukul 15.15 Wita. Bersama Kasat Reskrim AKP Abdul Rauf, disebutkan tersanka Yul ketika berada di ruang OB melihat ada 2 unit HP. “Tanpa menunggu waktu lama ia langsung mengambil, sementara korban baru sadar HP tertinggal sehingga  kembali ke Kantor Bupati Kutim namun sudah tak menemukan HPnya, belakangan korban melihat tersangka Yul sedang memegang HP korban,” sebut Abdul Rauf.

Ketika diamankan di Polres Kutim, Yul mengaku ia nekad mencuri karena ingin diberikan kepada anaknya sebagai hadiah. “Saya menyesal, anak saya memerlukan HP untuk belajar namun saya tak ada uang sehingga ketika melihat HP timbul niat untuk mengambil,” aku Yul.(SK3)