Beranda kutim diskominfo Huja Mendera, Guru Tetap Tegar

Huja Mendera, Guru Tetap Tegar

45
0
Suasana apel Hari Guru di Kutim.(Foto Humas)

SANGATTA (26/11-2019)

Semangat  guru di Kutim  tak mengenal lelah untuk memajukan daerahnya, selain berjuang habis-habisan untuk mengajar sebaik mungkin hingga  lahir anak Kutim yang cerdas, berahlak mulia mereka juga pantang mundur meninggalkan lapangan upara ketika digelar peringatan HUT Guru di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Selasa (26/11) pagi.

Upacara yang dipimpi Bupati Isumanandar, dirangkai dengan HUT Ke-48 Korpri dan Gelar Pasukan Siaga Bencana Karhutla, dengan peserta upacara  anggota TNI-  Polri,  Satpol PP, serta satuan tugas siaga bencana kebakaran hutan dan lahan.  “Peringatan Hari Guru  dapat dijadikan renungan, betapa mulia dan sulitnya tugas sebagai seorang guru, tugas seorang  guru dihadapkan pada sebuah tugas, dimana guru dituntut dapat membentuk masa depan generasi bangsa, utamanya dalam menghadapi tantangan dunia nyata,” kata Ismu.

Ismu menenadaskan perubahan tidak dapat dimulai dari atas, tetapi semuanya berawal dan berakhir dari guru. oleh karena itu, sebagai pendidik diharapkan tidak bergantung pada perintah dan aba- aba, namun harus mengambil langkah yang cepat yaitu semangat dan inovasi yang baru, untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kutim.

“Dalam era  modern, seorang guru juga dituntut agar tidak hanya memberikan pelajaran semata, tetapi bagaimana mengajak seorang siswa dapat berinteraksi langsung, salah satunya adalah diskusi,” bebernya.

Kepada jajaran Korpri, ia  berharap Korpri sebagai wadah aparatur sipil negara (ASN) harus berbenah diri terlebih dengan tema HUT KORPRI yakni “Korpri Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa.”

“Semua ASN  tidak terjebak dalam ego sektoral, tidak terjebak dalam ego organisasi dan tidak terjebak dalam ego program masing-masing. Korpri harus selalu siap bertransformasi menjadi bagian integral dari Pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi untuk mewujudkan tujuan Korp sebagai sebagai pemersatu bangsa memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota Krop Korpri,” pesan Ismu dengan suara jelas dan tegas.(ADV-KOMINFO)