Beranda foto Silahturahmi IKTS Kutim, Suasana Tanah Sunda Terasa di Buana Mekar

Silahturahmi IKTS Kutim, Suasana Tanah Sunda Terasa di Buana Mekar

1040
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (23/8)
Suasana dalam Gedung Buana Mekar Sangatta Utara, Minggu (23/8) pagi berubah menjadi suasana di Jawa Barat, sebagian besar pengunjungnya ramai bercanda ria melepas kangen dengan berbahasa Sunda.
Berkumpulnya ratusan warga Sunda di Kutim ini berkaitan halal bihalal Ikatan Keluarga Tatar Sunda – Kutai Timur yang digelar IKTS-Kutim. “Silahturahmi dan Halal bihalal digelar untuk melepas kangen sesame warga Sunda yang sama-sama tinggal di Kutim, selain itu kami ingin bersilahturahmi dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman sebagai pimpinan daerah,” kata Alit Abdurahim – salah seorang pengurus IKTS – Kutim.
Silahturhami bertemakan “Menjalin Kebersamaan, Menuai Keberkahan” menampilkan Ustadz Deden sebagai penceramah. Namun yang membuat suasana terasa di tanah Sunda, semua hiburan disajikan khas Sunda mulai pencak silat, jaipongan serta lagu-lagu.
Bupati Ardiansyah Sulaiman yang datang bersama istri mengaku senang bisa hadir dalam halal bihalal warga Sunda. Menurutnya, halal bihalal yang digelar selain memperatsilahturahmi juga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. “Kutim merupakan tanah terbuka bagi siapa saja, keberagaman suku dan agama merupakan modal besar untuk membangun Kutim,” kata Ardiansyah.
Ardiansyah yang sebelumnya menerima Pin IKTS yang disematkan Alit Abdurahim, menaruh harapan warga Sunda di Kutim dan telah mempunyai KTP untuk ikut mensukseskan Pilkada yang digelar 9 Desemeber mendatang. “Jika belum terdaftar segera hubungi kepala desa serta PPK, keberhasilan dan kesuksesan Pilkada merupakan tanggungjawab semua warga masyarakat yang menjadikan Kutim sebagai tempat tinggal,” pesan Ardiansyah Sulaiman pada acara yang juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat serta pejabat Pemkab Kutim.(SK-04/SK-12)