Beranda ekonomi Internet Kencang, Jalan Aspal : Warga Ranpul Gembira

Internet Kencang, Jalan Aspal : Warga Ranpul Gembira

85
0
Peningkatan kualitas jalan Desa Tanjung Labu Rantau Pulung. (Foto Humas Kutim)

SANGATTA (27/6-2020)

Pemabngunan antar desa di Kecamatan Rantau Pulung, dirasakan masyaraka terutama  antara dDesa  Tanjung Labu ke  Rantau Makmur sepanjang 2,7 Km  yang sudah diaspal. Kades Tanjung Labu, Anselmus mengapresiasi Pemkab Kutim yang memberikan perhatian dalam bentuk peningkatan infrastruktur jalan. Apalagi program pengaspalan selesai pada tahun ini pula.  “Terima kasih Pemkab Kutim, kini jalan kami sudah diaspal,” kata Anselmus.

Selain jalan, warga  Tanjung Labu, juga sudah menikmati jaringan  internet dengan baik. Disebutkan, warga Tanjung Labu juga sudah menikmati program Pamsimas sehinga bisa menikmati air bersih.

“Listrik di  Desa Tanjung Labu sudah bisa dinikmati selama  24 jam, karenanya  atas nama Pemdes Tanjung Labu dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab dan PLN, karena memberikan pemerataan di wilayah Rantau Pulung,” ujarnya.

Sementara  Mahmud warga Tanjung Labu mengaku saat ini terasa dekat karena jaringan telepon bagus, selain itu jalan sudah diaspal. “Pengapsalan jalan dirasa efektif untuk  mendukung kemajuan desa,” sebut Mahmud.

Camat Ranpul Mulyono menerangkan pengaspalan jalan di dua desa itu menggunakan dana hingga miliar rupiah. Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Pengaspalan  ditargetkan selesai pada tahun 2020, sedangkan  jalan yang diaspal sepanjang 2,7 Km dan tepat berada di jalan pemukiman di Rantau Makmur dan Tanjung Labu,” sebut Mulyono.(SK3)