Beranda kutim Iptu Darmaji Digantikan Ipda Hari Sebagai Kapolsek Kongbeng

Iptu Darmaji Digantikan Ipda Hari Sebagai Kapolsek Kongbeng

162
0
Sertijab Kapolsek Kongbeng dari Iptu Darmaji kepada Ipda Hari Suoranoto oleh Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.

SANGATTA (26/3-2019)

                Jabatan Kapolsek Konbeng, Selasa (26/3) diserahterimakan dari Iptu Darmaji kepada Ipda Hari Supranoto. Sertijab Kapolsek Kongbeng ini, dipimpin Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan di Mapolres Kutim.

Kapolres Teddy Ristiawan dalam amanatnya mengingatkan jajarannya bahwa mutasi di lingkungan Polri sebagai hal biasa dan lumrah, tujuannya tiada lain untuk memperluas wawasan dan pengalaman kerja. “Sikon masing-masing Polsek berbeda, keberagaman wilayah itulah merupakan sumber anggota Polri untuk memperkaya wawasan sehingga mudah dalam melaksanakan tugas keseharian,” sebut kapolres.

Ia secara khusus memberi apresiasi kepada Iptu Darmaji yang telah menggelar program Jumat Barokah dengan melaksanakan Warung Gratis setiap Jumat, selain itu Darmaji juga mampu menyulap lingkungan Polsek Kongbeng menjadi arena wisata bagi masyarakat.

Warga masyarakat sedang berfoto di taman milik Polsek Kongbeng.

Secara khusus kapolres berharap jajaran Polres Kutim meningkatkan dedikasi dalam melaksanakan tugas terutama meningkatkan pembinaan Kamtibmas menjelang dan pasca Pemilu 2019 yang tidak berapa lama lagi sudah memasuki tahap terpenting. “Segera lakukan pemantauan ancaman gangguan Kamtimas menjelang dan pasca Pemilu, lakukan kerjasama dengan aparat keamanan lainnya jika ada ancaman serius agar Pemilu berjalan lancar dan sukses,” pesan kapolres.

Sertijab Kapolsek Kongbeng yang dimulai pukul 14.15 Wita itu, merupakan tindak lanjut SK Kapolda Kaltim Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Iptu Darmaji sendiri mendapat tugas baru di Polda Jawa Barat.

                Iptu Darmaji usai sertijab menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Camat dan warga Kongbeng yang selama ini ikut membantu dalam pembinaan Kamtibmas di Kongbeng. Iapun memberikan penghargaan kepada insan pers yang telah mengapresiasi kinerjanya. “Meski ada keberhasilan, tentu ada juga kesalahan kami melaksanakan tugas karena itu mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama kami bertugas di Kongbeng dan Polres Kutim,” kata Iptu Darmaji ketika berjumpa kalangan wartawan usai sertijab.(SK11)