Beranda hukum Irawan Ingatkan Pegawai Jadi Contoh Masyarakat Melawan Corona

Irawan Ingatkan Pegawai Jadi Contoh Masyarakat Melawan Corona

58
0
Sekda Kutim Irawansyah saat memberikan pengarahan kepada pegawai Setda Kutim.

SANGATTA (13/7-2020)

                Pegawai Pemkab Kutim diharapkan Sekda Irawansyah menjadi tauladan bagi masyarakat dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona. Harapan itu, disampaikan Irawan saat memimpin apel pagi di lingkungan Setda Kutim.

                Apel yang kali pertama digelar dimasa pandemi Corona ini, menjadi perhatian pegawai Setda Kutim. “Menghadapi penerapan new normal saat ini ada beberapa keterbatasan yang harus dipatuhi dan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari, termasuk saat melakukan aktivitas bekerja di kantor. Mulai dari menerapkan pyhsical distancing atau menjaga jarak saat bekerja, serta wajib menggunakan masker selama beraktivitas,” kata Irawan.

Disebutkan, kepatuhan menerapkan protokol kesehatan oleh ASN Kutim wajib diikuti TK2D. Bahkan jika ada yang kedapatan tidak menggunakan masker secara sengaja, ujar Irawan, sebagai hukuman  anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim yang sedang bertugas piket jaga untuk memberikan tindakan disiplin, berupa push-up.

“Dalam penerapan new normal, ada beberapa keterbatasan yang harus dipatuhi bersama, terutama sesuai anjuran kesehatan dalam penerapan protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan COVID-19,” pesannya.

Irawan menambahkan, teguran yang diberikan untuk  kebaikan dan kesehatan bersama. Ia menandaskan, Jangan sampai justru  ASN Kutim  manjadi contoh perilaku tidak disiplin dan akhirnya malah menjadi tolak ukur bagi masyarakat. “Malu, karenanya dimana saja berada baik saat bekerja atau ditempat umum harus menjadi contoh,” imbuhnya.(SK3)