Beranda hukum Irawansyah : Mankir Pasca Lebaran, Pasti Dapat Sanksi Berat

Irawansyah : Mankir Pasca Lebaran, Pasti Dapat Sanksi Berat

171
0

SANGATTA (18/6-2019)

 Tidak ingin disepelakan dan dianggap hanya bermain-main, Pemkab Kutai Timur (Kutim)  akan memberikan sanksi tegas berupa hukuman bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang kedapatan tidak hadir saat dilaksanakannya inspeksi mendadak (Sidak) pasca libur lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah menyebutkan  sanksi tegas akan diberikan kepada PNS dan TK2D Kutim yang diketahui masih memperpanjang masa libur mereka pasca cuti bersama lebaran idul fitri kemarin, terutama bagi PNS dan TK2D yang tidak memiliki keterangan atas ketidakhadirannya.

“ Sanksi diberikan agar tidak ada sikap menyepelekan atau mengganggap sidak yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh tim yang dibentuk Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim hanyalah main-main atau sekedar formalitas saja. Saat ini, dirinya tinggal menunggu laporan dari BKPP terkait hasil kegiatan sidak kemarin, untuk diketahui berapa jumlah PNS dan TK2D Kutim yang tidak hadir saat dilakukan sidak,” ujar Irawansyah.

Disebutkan, hasil laporan sidak nanti akan dibawa ke Bupati Ismunandar untuk mendapatkan rekomendasi sanksi yang akan diberikan. Kemungkinan, lanjut Irawan,  PNS yang nakal akan dilakukan pemberian surat peringatan serta pemotongan uang insentif sementara TK2D Kutim tidak dibayarkan gajinya selama 1 bulan atau yang terberat adalah tidak diperpanjang lagi Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai seorang TK2D Kutim.(SK4)