Beranda kutim Irdam VI Mulawarman Tutup TMMD 98 di Mandu Pantai Sejahtera

Irdam VI Mulawarman Tutup TMMD 98 di Mandu Pantai Sejahtera

902
0

SANGATTA (4/5-2017)
Kebersamaan dan kemanggulan antara TNI dengan rakyat benar-benar membuahkan karya luar biasa, bahkan masyarakat merasa senang karena hanya dalam waktu 30 hari ternyata sejumlah mampu diwujudkan dengan biaya rendah.
Gambaran keberhasilan itu diungkapkan sejumlah warga Desa Saka dan Mandu Pantai Sejahtera Kecamatan Sangkulirang, saat mengikuti penutupan TMMD Ke 98 Tahun 2017 di Desa Mandu Pantai Sejahtera.
Pangdam VI Mulawarman diwakili Irdam Kolonel Inf Dwi Wahyu Winaryo, mengaku senang dengan capaian kerja TMMD di Sangkulirang. Dalam acara yang dihadiri Bupati Ismunandar, Ketua DPRD Mahyunadi, diakui keterisolasian masyarakat Saka dengan Mandu Pantai Sejahtera sudah ditembus berkat kebersamaan antara TNI, Poltri, Pemkab dan masyarakat. “Keberhasilan membangun badan jalan serta program lainnya selama TMMD berlangsung tiada lain berlandaskan semangat gotong royong yang ditanamkan sejak dahulu kala,” ujar Kolonel Dwi Wahyu Winaryo.
Dengan komandan upacara Kasdim 0906 Tenggarong Mayioor Inf Albert Inkiriwang,
Kepala Staf Angakatan Darat, Jendral TNI Muyono dalam amanatnya menilai keberhasilan TMMD 98 di Sangkulirang berkat tekad bersama untuk membangun dan memberikan karya terbaik kepada masyarakat dan negara.
“TMMD dimulai sejak tahun 1980 yang semula disebut ABRI masuk Desa (AMD) terus diselenggarakan dengan lingkup kerja yang semakin luas dengan kementerian-kementrian terkait. Hal ini dilakukan agar Program TMMD semakin memberikan manfaat kepada masyarakat lebih tepat, bahkan akan ditingkatkan pelaksanaannya,” ujar Kasad seraya menekan semangat gotong royong dan kemanunggalan bisa membentengi anak bangsa dari potensi disintegritas yang dipicu sentimen perbedaan dan sikap intoleransi.
Irdam Kolonel Dwi Wahyu Winaryo berharap hasil TMMD bisa dijaga masyarakat, serta kebersamaan yang terjalin selama TMMSD berlangsung ditingkatkan. “Kini hubungan antardesa terwujud, semangat kebersamaan dalam yang satu dalam bingkai NKRI serta gotong royong harus dipertahankan serta terus ditanamkan dalam sanubari masyarakat,” imbuhnya.
Penutupan TMMD ke 98, ditandai dengan penyerahan hasil kerja kepada Pemkab Kutim serta penyerahan bingkisan kepada masyarakat. (SK12)