Beranda kutim Irvan Kaget Dapat Kado Ultah Usai Pimpin Paskibraka Muara Ancalong

Irvan Kaget Dapat Kado Ultah Usai Pimpin Paskibraka Muara Ancalong

1903
0
Faudia Nur Bahtiar saat menerima Bendera Merah Putih dari Sabran - Camat Muara Ancalong.

SANGATTA (17/8-2019)

                Ratusan warga masyarakat Muara Ancalong ikut menyaksikan prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Sukarela. Upacara yang digelar tepat pukul 10.00 Wita dan dibawah terik matahari, tak membuat masyarakat mundur.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Sukarela Muara Ancalong

               Upcara yang diikuti anggota Koramil, Polsek, PNS, PGRI, Security perusahaan, Pramuka, Pelajar dan ormas ini, dipimpin Camat Muara Ancalong, Sabran dengan komandan upacara Pelda Nurdiansyah. Upacara yang dikoordinir Iptu Warsito sebagai perwira upacara berlangsung khidmat, terlebih saat Faudia Nur Bahtiar – pelajar SMA Negeri Muara Ancalong, dengan semangat membawa baki dan menerima Bendera Merah Putih dari Camat Sabran untuk dikibarkan.

                Faudia yang lahir di Muara Ancalong pada 15 Maret 2002, mendapat amanah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih bersama Muhammaf Akbar, Febri Mucdian Kusuma dan Reza Ahlanda. Bersama anggota Paskibraka Muara Ancalong lainnya, mereka berempat akhirnya sukses mengibarkan sang Dwi Warna di udara Kelinjau yang berwana biru.

                Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ternyata penuh arti bagi Irvan Gustiawam Rovanda – Komandan Pleton Paskibraka Muara Ancalong. Pasalnya, anak dari pasangan Fajaruddin dan Elmiah ini tepat berusia 18 tahun.

Irvan saat menerima ucapan selamat ulang tahun.

                Tentu saja, pelajar SMA Muara Ancalong ini mendapat ucapan selamat banyak pihak termasuk Camat Sabran, terlebih-lebih sesama anggota Paskibraka. Acara yang membuat Irvan kaget ini, diprakarsai Fauzul – Sekretaris Panpel.

                Camat Sabran kepada Suara Kutim menyarakan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 ini harus dijawab semua elemen Muara Ancalong dengan semangat untuk membangun, meningkatkan SDM serta memajukan Muara Ancalong sekaligus memujudkan Muara Ancalong sebagai kecamatan berbudaya. “Sebagai kecamatan tertua, Muara Ancalong harus dibangun bersama agar bisa menjadi kecamatan mandiri dan modern,” kata Sabran usai upacara.(SK5/SK11)