Beranda KABAR KALTIM Irwan Janjikan Memperjuangkan Hak Kaltim

Irwan Janjikan Memperjuangkan Hak Kaltim

240
0
Irwan saat menggelar konfresi pers tadi malam di Hotel Royal Victoria Sangatta.

SANGATTA (9/5-2019)

                Meski belum diumumkan resmi, namun Irwan – Caleg Partai Demokrat  disebut-sebut bakal berlengang di Senayan Jakarta, karena perolehan suaranya signifikan pada Pemilu 2019 lalu. Sebagai kader muda Demokrat asal Kaltim, ia menjanjikan akan memaksimalkan keberadaannya selama berada di Senayan.

                Dalam pertemuan dengan tim pendukungnya dan wartawan di Hotel Royal Victoria, Rabu (8/5) malam, mantan Pegawai Dinas Kehutanan Kutim ini menyebutkan sederet agenda yang bakal ia lakukan setelah menjadi wakil rakyat Kaltim. “Yang perlu diperhatikan saat ini masalah Kaltim yang tertinggal dari daerah lain, termasuk soal pembagian keuangan yang tersendat-sendat terlebih ke Kutim dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Irwan yang dalam pertemuan didampingi sejumlah koleganya termasuk Asri Tawang yang ia anggap mentor politiknya.

                Irwan yang memperoleh suara 40.329 terbanyak dari 8 caleg Demokrat lainnya, menyebutkan apa yang ia gelar di hotel ternama di Sangatta ini semata-mata untuk membudayakan politik yang demokratis dan terbuka.  “Saya akan kawal pengelolaan SDA Kaltim, namun SDA harus dikelola dengan bijak untuk kemakmuran Kaltim,”kata Irwan.

                Meski tidak menyebutkan komisi berapa yang diinginkannya selama berkantor di Senayan nanti, namun adik Agusriansyah – Kader PKS ini, menyebutkan sudah lama Kaltim bermurah  hati dengan pemerintah pusat. “Sudah cukup lama Kaltim terjajah, dimana sumber daya alamnya untuk negara besar sekali namun kembalinya tidak sebanding,” ungkapnya.

                Irwan juga menandaskan selama di parlemen nanti, ia akan menjajaki permasalahan Kutim sehingga kabupaten yang berdiri pada tahun 1999 ini bisa membangun. Selama ini, diakuinya belum ada pengawalan yang baik dan intens dengan pemerintah pusat baik politik, ekonomi maupun lainnya.

                Dipenghujung pertemuan, Irwan yang menggunakan kemeja khasnya, menyampaikan pengharhaan kepada warga Kutim yang telah memilihnya hingga bisa menjadi wakil rakyat Kaltim di DPR-RI. “Insya Allah, amanah yang saya terima akan saya jalankan dengan sebaik mungkin,” kata Irwan yang di Kutim berhasil mengumpulkan terbanyak se Kutim yakni 17.595 suara.(SK1)