Beranda kutim Ismu Harapkan KNPI Ikut Membangun Kutim

Ismu Harapkan KNPI Ikut Membangun Kutim

431
0

SANGATTA (19/4-2017)
Harapan besar ditumpukan Pemkab Kutai Timur kepada DPD KNPI Kutai Timur periode 2016-2019 yang dipimpin Munir Perdana. Bupati Ismunandar saat ditemui usai pelantikan pengurus DPD KNPI Kutim, malam tadi, menyebutkan Pemkab Kutim menitipkan 3 harapan besar yang harus diwujudkan organisasi tempat bernaungnya organisasi kepemudaan di Kutim ini.
Disebuutkan Ismu, Pemkab mempunyai program upaya menciptakan anak-anak yang cerdas serta generasi muda yang kuat. “KNPI Kutim mampu ambil bagian mendukung program pemerintah tersebut, terutama dalam upaya melindungi dan melakukan pencegahan generasi muda dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” harapnya.
Kemudian, KNPI sebagai sebuah organisasi kepemudaan mampu menjadi wadah inovasi bagi generasi muda Kutim. Selain itu, turut serta dalam upaya pembinaan kepada generasi muda di Kutim yang sudah terlanjur putus sekolah seperti usaha menciptakan pendidikan dan pembinaan non formal bagi generasi muda yang putus sekolah.
Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menambahkan, sinergitas antara Pemerintah dan KNPI sangat perlu dibangun dan diselaraskan demi mewujudkan pembangunan Kutai Timur yang lebih baik. “Pelantikan ini harus menjadi pemicu kaum muda Kutim berkarya dan menjadi tuan rumah di rumahnya, bahkan bisa bicara lebih luas sehingga membanggakan Kutim,” imbuhnya.(SK3)