Beranda hukum Ismu Ikut Mendaftar di PDI-P Meski Pasti Diusung PPP dan Nasdem

Ismu Ikut Mendaftar di PDI-P Meski Pasti Diusung PPP dan Nasdem

460
0
Perwakilan Ismunandar saat menerima formulir pendafataran Bacabup Kutim di Sekretariat Penjaringan DPC PDI-Pi Kutim.

SANGATTA (7/9-2019)

               Meski Ismunandar dipastikan kembali diusung Partai Nasdem dan PPP, ternyata pria kelahiran Sangkulirang ini juga mendaftar sebagai Bacabup Kutim lewat PDI-Perjuangan.

                Kepastian Ismu mendaftar di PDI-P ini setelah sekretariat tim penjaringan PDI-P yang berada di Jalan AW Syahrani Sangatta Utara, Sabtu (7/9) kedatangan  Alit Supriono bersama tim  pemenangan Ismunandar lainnya.

                Alit yang datang menggunakan pakaian adat ini, diterima Lukas Imuq bersama Alexius dan Carolina Loah. Kepada tim penjaringan Bacabup Kutim, Alit menjelaskan kedatangannya untuk meminta formulir pendaftaran Bacabup Kutim mewakili Ismunandar.

                Kepada Alit, setelah dilakukan pengisian buku tamu dan pendaftaran, diserahkan satu berkas yang akan dilengkapi bacabup dan bawabup. Sesuai jadwal, terang Lukas Imuq, semua berkas persyaratan sudah diterima tim penjaringan antara tanggal 9 hingga 17 September 2019. “Nanti tim akan melakukan verifikasi sebelum diserahkan ke DPD PDI-Perjuangan Kaltim,” terang Lukas Imuq.

                Kepada Suara Kutim.com, Lukas menyebutkan untuk selain ada penambahan Bacabup juga terdapat penambahan calon wakil bupati yakni Mastur Djalal – mantan anggota DPRD Kutim. Sedangkan Bacabup yang mengambil formulir yakni Agiel Suwarno, Kinsu, Mahyunadi dan Ismunadar.

                Terpisah sumber Suara Kutim.com menerangkan, Ismunandar di Pilkada Kutim nanti akan berduet dengan Uce Prasetyo yang diusung PPP, sementara Ismu diusung Partai Nasdem. Ismu sendiri di Nasdem Kutim tercatat sebagai pembina.

                PPP dan Nasdem sediri merupakan dua parpol yang meraih kursi terbanyak di DPRD Kutim yakni 9 dan 5 kursi, sementara untuk mengusung bakal calon bupati dan wabup, PPP sudah memenuhi syarat karena ketentuannya hanya 8 kursi, apalagi ditambah Nasdem bahkan PKB bakal ikut bergabung.

                Uce Prasetyo kepada Suara Kutim.com belum lama ini ketika ditanya soal ia bakal mendampingi Ismu di Pilkada 2020 nanti, tak banyak memberikan keterangan kecuali menjawab Isnya Allah, mohon doanya.

Sekedar diketahui, saat ini dari sejumlah Parpol yang mempunyai kursi di DPRD Kutim, hanya PDI Perjuangan dan Partai Demokrat yang membuka proses penjaringan calon kepala daerah Kutim. Sementara Partai Golkar yang kabarnya akan mengusung Kasmidi Bulang, belum ada kabar demikian dengan PPP, Nasdem dan Gerindra. (SK11)