Beranda kesehatan Ismu Ingatkan Pembangunan Boster di Sangkulirang, Masuk TA 2018

Ismu Ingatkan Pembangunan Boster di Sangkulirang, Masuk TA 2018

157
0
BERBAGI

SANGATTA (30/11-2017)
Bupati Kutai Timur, Ismunandar minta agar anggaran pembangunan boster air bersih untuk menyalurkan air bersih dari IPA Kaliorang ke Sangkulirang, masuk pada APBD Kutim tahun 2018.
Permintaan itu disampaikan Ismunandar, karena adanya percepatan dalam pelayanan air bersih bagi masyarakat di Sangkulirang yang hingga saat ini belum terlayani fasilitas air bersih dari PDAM.
Kepada wartawan, ia meminta agar BAPPEDA dan Dinas PU Kutim, untuk menjaga dan memastikan agar anggaran pembangunan boster air bersih yang nantinya akan dibangun di Kaliorang dan Sangkulirang, benar-benar bisa masuk dalam APBD TA 2018.
Ia bahkan berharap, pembangunan boster ini segera dikerjakan dan paling lambat pada awal tahun 2019 mendatang sehingga warga Sangkulirang sudah bisa menikmati la air bersih PDAM.
Menurutnya, jika anggaran tidak masuk pada APBD TA 2018, otomatis pembangunan boster tertunda dan jika baru diakomodir pada 2019 mendatang maka pada tahun 2020 masyarakat sangkulirang baru bisa menikmati layanan air bersih.
Terkait lokasi pembangunan boster, selain di Kaliorang, Pemkab Kutim menyiapkan lokasi sangkulirang yakni eks terminal penyeberangan Rongga-Sangkulirang. “Lokasi penyeberangan itu milik pemkab, dan diatas lahan tersebut juga dipastikan tidak ada aktivitas masyarakat. Sementara untuk pembangunan boster air bersih tersebut, diperlukan lahan seluas 2 hektar,” bebernya seraya menambahkan pembangunan boster air besrih ini rencananya dibantu Dinas PU Kaltim.(SK3)