Beranda hukum Ismu Janjikan Bangun Fasum Dan Peningkatan Status Dusun Sidrap

Ismu Janjikan Bangun Fasum Dan Peningkatan Status Dusun Sidrap

781
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (9/8)
Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang bertemu dengan warga Jalan Sidrap Desa Martadinata Teluk Pandan. Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Kutim dengan Warga Desa Martadinata berlangsung akrab dan Ismu berjanji akan membangun fasilitas umum, terutama air bersih bagi warga Sidrap. “Kalau listrik sudah ada, maka kami akan focus membangun instalasi air bersih tahun 2017,” kata Ismunandar.
Ismu menegaskan kunjungannya ke Dusun Sidrap, merupakan kunjungan ke 100 dalam safari ke desa-desa sejak ia dilantik bersama Kasmidi Bulang. “Saya akui, justru desa yang jauh-jauh sudah kami kunjungi meskipun desa perbatasan, dekat, tapi baru kami kunjungi,” akunya.
Mengunjungi pedasaan termasuk Sidrap, menurut Ismu untuk menyerap aspirasi warga sebagai dasar membuat kebijakan. “Selama ini, ada kesan hasil Musrembang yang diusulkan masyarakat, namun tak pernah terealisasi. Karena itu, dengan kepemimpinan saya dan Pak Kasmidi akan membangun mulai dari desa, dengan program membangun desa melalui dana khusus,” kata Ismunandar.
Terhadap kondisi Dusun Sidrap yang terdiri 3 Dusun, ia sependapat ditingkatkan menjadi Desa Sidrap. Ia menegaskan, walaupun statusnya desa persiapan tetap mendapatkan anggaran desa yang berkisar antara Rp2 miliar hingga Rp5 miliar.
Camat Telukpandan Syafruddin mengatakan, Kunjungan Bupati Kutim dan Wakailnya ini adalah kunjungan Pertama seorang Bupati dan Wakilnya ke Kampung Sidrap. “Kami berharap ke depan, dengan kunjungan bupati kali ini Kampung Sidrap akan lebih maju lagi,” kata Syafruddin.(SK2)