Beranda hukum Ismu Kembali Mutasi 169 Pejabat Kutim

Ismu Kembali Mutasi 169 Pejabat Kutim

243
0
Pejabat Pemkab Kutim yang dilantik Bupati Ismunandar, Jumat (20/12)

SANGATTA (27/12-2019)

            Setelah sepekan melakukan mutasi pejabat, Bupati Ismunandar, Jumat (27/12) menjelang tutup tahun 2019 kembali melakukan mutasi. Pergeseran pejabat yang dilakukan usai shalat Jumat ini melibatkan 169 pejabat baik pejabat esselon dua, tiga dan empat.

            Dari sederet pejabat yang dilantik Ismunandar terdapat Suroto yang sebelumnya Sekretaris DPRD Kutim menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kutim, sementara jabatan Sekwan diisi Ikhsanudin Syerfi yang sebelumnya Kadis Perhubungan.

            Jabatan Ikhsan, diisi Rizali Hadi yang sebelumnya Kadis Pariwisata. Di level eselon tiga mereka yang dilantik antara lain Suriansyah sebagai Camat Batu Ampar, sementara Yuriansyah menjadi Kabag Kerjasama, kemudian Yusuf Joko Rahardjo menjadi Kabag Administrasi Pembangunan serta Iwan Salim sebagai Kabag Hubungan antar Lembaga dan Masyarakat Setwan.

            Mutasi tergolong besar ini, disaksikan banyak kalangan diantaranya  Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim, Encek UR Firgasih,  Wakil Ketua  DPRD Arfan serta Forkopimda.

            Kepada pejabat yang ia lantik, Bupati Ismunandar meminta meraka bisa membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang professional dan orang yang layak dipercaya untuk menjabat sebagai pimpinan tinggi pratama,  administrator dan  pengawas. “Bekerjalah dengan ihlas, semangat dan punya dedikasi tinggi untuk membangun Kutim,” kata Ismu.

            Sebagai pejabat, pesan Ismu, harus bisa menjadi panutan bawahan dan selalu memberikan dorongan agar staf mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan pemerintah. “Yang promosi harus lebih semangat, kami akan terus melakukan evaluasi akan kinerjanya,” pesan Ismu dihadapan pejabat yang sebagian besar mengalami promosi dan pergeseran tempat tugas.(SK2/SK3)