Beranda kutim diskominfo Ismu Minta Lulusan STIPER Garap Lahan Pertanian Kutim

Ismu Minta Lulusan STIPER Garap Lahan Pertanian Kutim

196
0

SANGATTA (12/12-2019)

Bupati Kutim Ismunandar  berharap  lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER)   benar-benar menerapkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah, terlebih sektor pertanian. Saat membuka seminar bertema “Optimalisasi Sumber Daya Alam Pertanian Dan Kelautan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Kutai Timur” garapan Ikatan Alumni (IKA) Stiper Kutai Timur (Kutim), Kamis (12/12) ia menyebutkan luas wilayah Kutim merupakan arena yang tepat bagi civitas STIPER untuk mengembangkan ilmunya.

Bupati Ismunandar usai membuka seminar garapan STIPER Sangatta.

“Lulusan  STIPER  harus ada yang mau bergelut di sektor  perikanan, pertanian maupun perternakan,” pesan Ismu dalam acara yang digelar di  Hotel Royal Victoria Sangatta ini.

Ismu  mengapresiasi seminar yang digelar STIPER, karena bisa membuka wawasan mahasiswa serta memotivasi jebolan STIPER untuk menjadi warga Kutim yang berhasil di sektor pertanian.

Iapun berharap, seminar yang digelar dan diikuti banyak pihak  nantinya memberikan daya tarik bagi para investor untuk berinvestasi di Kutim terutama di sektor pertanian.

Arief Wibisono –  Ketua IKA STIPER  Kutim menyebutkan  gagasan seminar terlahir usai diskusi dengan berbagai pihak yang sama-sama melihat potensi pertanian Kutim masih terbuka luas meski perkebunan kelapa sawit berkembang pesat. “Dari seminar ini diharapkan ada  formulasi terbaik untuk bahan pengembangan kebijakan unggulan pertanian, termasuk pangan dan peternakan serta kelautan,” jelasnya.(ADV-KOMINFO)