Beranda kesehatan Ismu Prihatin Di Kongbeng Pelajar SD Sudah Merokok

Ismu Prihatin Di Kongbeng Pelajar SD Sudah Merokok

130
0

SANGATTA (28/1-2019)

                Bupati Ismunandar prihatin dengan temuan sejumlah oknum pelajar SD di Kongbeng sudah merokok, bahkan menggunakan bola lampu sebagai medianya. Saat mencanangkan Germas di Lapangan Kecamatan Kongbeng, Sabtu (26/1), Ismu berharap orang tua lebih peduli dengan masalah anak. “Kesehatan anak-anak kita harus dijaga sejak dini, ia generasi penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia kelak tapi kalau sejak kecil sudah terpapar racun rokok, tentu sulit bersaing dengan anak bangsa lain,” kata Ismu.

                Kepada Suara Kutim.com ia berharap puluhan oknum pelajar SD bisa menghentikan kebiasaan merokoknya serta menjauhi aktifitas yang belum sepantasnya  dilakukan terlebih minum miras, ngelem terlebih narkoba.

                Ia menandaskan orang tua harus peka dengan keadaan anaknya, karena bila anaknya bermasalah bakal ikut merasakan dampaknya. “Sebelum parah, sebaiknya cegah jangan sampai anak-anak kita terjerumus dengan kegiatan yang kurang produktif  yang akhirnya berdampak terhadap prestasi sekolahnya,” pesan Ismu.

                Seperti diberitakan, sejumlah oknum pelajar SD belum lama ini diduga kerap merokok, bahkan dilakukan di sekolah. Yang mencenangkan kalangan pendidik, aksi merokok yang dilakukan oknum pelajar ini yakni menggunakan bola lampu yang diduga mengandung bahan kimia tertentu sehingga lebih mengasyikan.

                Kepala UPTD Diknas Kongbeng, Ismail menyebutkan penemuan oknum pelajar SD merokok mengkagetkan dirinya dan sekolah. Agar tidak mengulang dan menyebar ke pelajar lain, orang tua mereka dipanggil dan diberikan pemahaman akan bahaya rokok bagi manusia terlebih bagi anak masih duduk dibangku SD.(SK3/SK4)