Beranda politik DPRD Kutim Ismu : Terima Kasih Rakyat Kutim

Ismu : Terima Kasih Rakyat Kutim

249
0
Suasana rapat istimewa HUT Kutim ke 20, Jumat (11/10).

SANGATTA (11/10-2019)

                Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak terutama DPRD Kutim yang telah memberi andil besar dalam pembangunan Kutim. Dalam pidatonya disampaikan Wabup Kasmidi Bulang, disebutkan buah kerjasama selama ini, Kutim terus mengalami kemajuan yang pesat dan menjadi daerah otonomi daerah yang berhasil.

Hj UR Firgasih – Ketua DPRD Kutim

                Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Ec UR Firgasih itu, disebutkan peringatan HUT Kutim ke 20 merupakan wahana untuk melakukan evaluasi  hasil yang  telah dicapai serta  dinamika multidimensi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat memerlukan Perumusan strategi dan kebijakan yang tepat dalam menghadapi tantangan tantangan yang muncul dan harus dihadapi dengan tekad bersama melalui kerja keras kerja ikhlas kerja cerdas kerja fokus dan tuntas.

                Diungkapkan, antara  tahun 2016 sampai dengan 2021, pemkab  berkomitmen untuk menjaga kesinambungan dan keselarasan antara rencana pembangunan jangka menengah dengan rencana pembangunan jangka panjang paradigma pembangunan kependudukan Kutai Timur tahun 2016 sampai dengan 2021. “Pemkab akan memposisikan masyarakat dari lintas pemangku kepentingan sebagai subjek yang berperan aktif dalam pembangunan, kemudian  menjaga konsistensi untuk tetap menjadikan sektor agrobisnis dan agroindustri sebagai tumpuan Pembangunan Daerah,” terang bupati.

Selain itu, disebutkan,  pembangunan desa Mandiri terpadu atau gerakan Gerbang Desa madu hal ini sejalan dengan nawacita pembangunan nasional yaitu membangun dari pinggiran juga dilakukan penguatan kepada masyarakat dengan berbasis pemberdayaan masyarakat desa secara partisipatif.

“Menjadikan kearifan lokal sebagai modal sosial yang berfungsi sebagai katalisator percepatan dalam pembangunan,” ungkap Ismu.

Ketua DPRD Kutim Ec UR Firgasih menerangkan rapat paripurna istimewa digelar DPRD Kutim menyambut HUT Kutim ke 20. “Agenda utamanya adalah pidato bupati, untuk diketahui masyarakat luas akan apa yang sudah dan kendala yang dihadapi,” terangnya.(SK4)