Beranda KABAR KALTIM Isran Bantu Mahasiswa Unmul

Isran Bantu Mahasiswa Unmul

125
0
Gubernur Kaltim Israan Noor mengamati paket sembako yang disiapkan Tim IKA Unmul Samarinda.

SAMARINDA  (21/4-2020)

                Gubernur Kaltim Israan Noor ikut prihatin dengan apa yang dialami sejumlah mahasiswa Unmul Samarinda yang kini terkena dampak mewabahnya Virus Corona. Melihat banyaknya mahasiswa yang perlu mendapatkan perhatian terlebih yang tinggal di kos, ia menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk dibelikan sembako.

                Bantuan orang nomor satu di Kaltim ini, diterima Jasmi salah salah satu pengurus IKA Unmul Samarinda. Sata bertandang ke  Posko IKA Unmul Peduli Virus Corona di Komplek Stadion Segiri Samarinda, Selasa (21/4), Isran yang juga   Ketua IKA Unmul dan alumni, berharap bantuan yang diberikan para donatur dapat didistribusikan tepat sasaran dan tepat guna, sehingga bermanfaat bagi yang menerima.

“Mereka yang menerima betul-betul terdampak virus corona. Saya berharap, bantuan ini harus tepat sasaran terlebih bagi  mahasiswa yang belum bisa kembali ke kampung,” pesannya.

                Bersama Kepala Biro Humas Syafranuddin, ia meminta mahasiswa yang menerima data baik agar tidak menimbulkan kecemburuan. Isran yang sempat melihat item bantuan yang disiapkan tim, mengakui bantuan yang disediakan layak. “Kita saat ini benar-benar dalam musibah besar, namun dibalik itu Insya Allah ada hikmahnya. Kepada mahasiswa yang terdampak Corona dan kebetulan jauh dari keluarga  semoga Corona tidak mengendurkan semangat belajar,” kata Isran seraya mengakui paket bantuan IKA Unmul bisa membantu untuk 2 pekan kedepan.

                Berdasarkan data IKA Unmul, lebih  900 orang mahasiswa yang memerlukan bantuan karena, sementara bantuan dari berbagai kalangan sudah datang dan dibagikan sesuai kemampuan. “Kami siap menyalurkan semua bantuan yang diterima, ini sebagai bentuk kepedulian sebagai alumni Unmul,” kata Jasmin usai menerima bantuan Isran Noor.(SK8)