Beranda hukum Isran dan Hadi Peraih Suara Terbanyak di Pilkada Kaltim

Isran dan Hadi Peraih Suara Terbanyak di Pilkada Kaltim

66
0
BERBAGI
Isran noor dan Hadi Mulyadi saat mendaftar ke KPU Kaltim.

SANGATTA (8/7-2018)

Pemimpin Kaltim 5 tahun kedepan bersama istri.
Pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi akhirnya resmi ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada Katim Tahun 2018. Pasangan yang diusung PKS, Gerindra dan PAN ini meraih 417.711 suara dari 1.333.090 suara sah, sementara pasangan Rusmadi – Safaruddin berada di tempat kedua dengan 324.226 suara, kemudian Syaharie Jaang – Awang Ferdian dan Andi Sofyah Hasdam yang berpasangan dengan Rizal Effendi, masing-masing mendapatkan 302.987 suara dan 288.166 suara.
Penetapan suara Isran dan Hadi sebagai peraih suara terbanyak setelah KPU Kaltim melakukan rapat pleno di Hotel Senyiur Samarinda, Ahad ( 8/7). Pantaua Suara Kutim.com, rapat yang dimulai pukul 10.45 Wita ini dipimpin Ketua KPU Kaltim M Taufik dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Komisoner KPU Kaltim, Ketua dan Komisioner Panwaslu Kaltim, Ketua KPU Kabupaten dan Kota se Kaltim kemudian Awalin Insani Tayib – saksi Paslon Andi Sofyan – Rizal Effendi, Syarifudin tangalindo, Bawon Islamiyah saksi Paslon Sharie Jaang – Awang Ferdian, Zaenal dan Karjono – saksi Paslon Isran Noor dan Hadi Mulyadi.
Prosesi rapat yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan doa serta pembacaan tata tertib rapat oleh Ida Farida – Komisioner KPU Kaltim. Setelah itu satu persatu dokumen perhitungan suara oleh KPU kabupaten dan kota mulai dibuka diawali Kutai Kartanegara, kemudian Kubar, Berau, Bontang, Paser, Mahulu, Kutim, Balikpapan, Samarindea dan terakhir PPU.
Terhadap hasil perhitungan KPU Kaltim, Awalin Insani Tayib – saksi Paslon Andi Sofyan – Rizal Effendi, Syarifudin tangalindo, Bawon Islamiyah saksi Paslon Sharie Jaang – Awang Ferdian, Zaenal dan Karjono – saksi Paslon Isran Noor dan Hadi Mulyadi, menerima.
Sementara Agus Salim saksi Paslon Rusmadi – Safaruddin tidak mengikuti rapat karena menyatakan walk out akibat tidak ditanggapinya laporan kecurangan. Setelah dinyatakan unggul pada pukul 15.30 Wita atau beberap menit menjelang shalat asar, Isran dan Hadi Mulyadi langsung mendapat berbagai ucapan selamat dari berbagai kalangan. “Ini patut kita syukuri, Insya Allah kami akan berjuang dan memberikan darma bakti kami kepada bangsa dan negara terutama rakyat Kaltim,” kata Isran ketika ditanya Suara Kutim.com.(SK12)