Beranda hukum Isran Ingin Rakyat Kaltim Mendapatkan Keadilan Dalam Pembangunan dan Kesejahteraan

Isran Ingin Rakyat Kaltim Mendapatkan Keadilan Dalam Pembangunan dan Kesejahteraan

213
0
BERBAGI
Tak bisa dilewati mobil, Isran Noor menggunakan sepeda motor bahkan jalan kaki saat bertandang ke desa-desa saat ia menjadi Bupati Kutim.

SAMARINDA (10/1-2018)
Isran Noor – calon Gubernur Kaltim yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN akan memperjuangkan hak-hak daerah yang terabaikan pemerintah pusat. Hal utama yang pasti diperjuangkan pria kelahiran Sangkulirang, 20 September 1957, pembangunan yang adil dan benar-benar merata.
Kepada Suara Kutim.com saat menghadiri peringatan HUT Kaltim ke 61 di GOR Sempaja Samarinda, alumni SMA Negeri 1 Samarinda dan peraig doktor dari Universitas Padjajaran Bandung Jawa Barat ini, mengungkapkan masih banyak daerah di Kaltim yang belum tersentuh pembangunan secara adil seperti di Kutim, Kukar, Kutim, Berau, Paser serta PPU. “Saya yakin sebagai mantan bupati merasakan bagaimana tekad seorang kepala daerah untuk membangun daerahnya, namun terkendala dana yang diberikan pemerintah pusat yang minim dengan berbagai alasan. Jika pemerintah pusat bisa memberikan alokasi dana yang adil, tentu Kaltim tidak ada jalan seperti kubangan lumpur, disisi lain sumber daya alamnya terkuras untuk keperluan nasional,” tandasnya.
Isran menyatakan ia bukan tidak peduli dengan bangsa dan negara, namun warga Kaltim dimatanya bagian dari rakyat Indonesia yang juga perlu diperhatikan kesejahterannya. Mantan penyuluh pertanian ini, mengakui kondisi infrastruktur terutama jalan sangat jauh jika dibandingkan daerah lain.
Suami Noerbaiti – mantan anggota DPR RI ini mengakui SDM Kaltim tidak diragukan untuk mengolah amanah negara termasuk membangun infrastruktur yang memadai untuk rakyat Kaltim. “Kalau jalannya seperti kubangan lumpur, kapan rakyat Kaltim mau sejahtera dan anak-anaknya pintar-pintar. Jika jalannya bagus, semua akan lancar dan memudahkan rakyat Kaltim mengapai masa depannya dengan baik,” bebernya mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).
Pria yang pernah mengalahkan perusahaan asing di persidangan internasional di Singapura ini, menyatakan kecintaanya akan NKRI tidak bisa dibendung, sama kecintaanya akan Kaltim yang dinilainya dengan SDA yang ada bisa mengalahkan Brunai Darussalam. “Saatnya Kaltim lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera,” tandasnya.(SK6)