Beranda kutim Isran : MTQ Kaltim Siap Digelar

Isran : MTQ Kaltim Siap Digelar

499
0
Bupati Isran Sedang Mencoba Bel di Arena MTQ

SANGATTA,Suara Kutim.com
    Bupati Kutai Timur (Kutim) Isran Noor selaku Ketua Umum MTQ Kaltim ke 36, menegaskan  arena MTQ siap digunakan. Meski dilapangan semua arena sudah tertata rapi, namun Isran menegaskan persiapan sudah mencapai 96 persen. “Berdasarkan pengamatan dan laporan panitia, semua lokasi arena pertandingan sudah siap digunakan termasuk arena pembukaan dan penutupan yang satu arena dengan Masjid Agung Sangatta,” terang Isran disela-sela melakukan peninjauan sejumlah arena MTQ Kaltim.
      Saat melakukan peninjauan, Sabtu (17/5) pagi, Isran didampingi Plt Sekprov Rusmadi serta pejabat lainnya termasuk Ketua Umum LPTQ Kutim, Mugeni, disebutkan pemkab dan panitia telah berusaha maksimal agar MTQ yang diikuti semua kabupaten dan kota se Kaltim serta Kaltara, berjalan lancar dan sukses.
            Kepada Suara Kutim.com, MTQ Kaltim diharapkan   dibuka Gubernur Awang Faroek Ishak dan dihadiri pejabat Pemprov Kaltim dan Kaltara. Isran juga menaruh hatapan, Plt Gubernur Kaltara Irianto Lamri juga hadir. “Kehadiran dua gebernur merupakan penghormatan bagi Kutim,” kata Isran Noor.
            MTQ se Kaltim sendiri dijadwalkan besok malam dimulai, hingga Jum’at petang, keterangan yang diperoleh Suara Kutim.com semua kafilah sudah berada di Sangatta. Panitia benar-benarb memanjakan semua kafilah yakni dengan memondokan mereka ke di hotel, termasuk  Hotel Royal Grand Victoria satu-satunya hotel berbintang di Kutim yang dijadikan tempat mengingap  dewan hakim.
            Selain MTQ, juga digelar pameran bernuansa religius  di Gedung Expo  Bukit Pelangi, sedangkan pelaksanaan sejumlah kegiatan menggunakan beberapa gedung SKPD seperti  Bappeda, Kehutanan, Gedung Serba Guna, Kantor Bupati  serta Tim Penggerak PKK.(SK-03)