Beranda kutim Isran Tinjau Arena MTQ se Kaltim

Isran Tinjau Arena MTQ se Kaltim

907
0

SANGATTA,Suara Kutim.com
   Kesiapan panitia pelaksana MTQ se Kaltim dan Kaltara, Senin (12/5) siang ditinjau Bupati Isran Noor serta Wabup Ardiansyah Sulaiman. Peninjauan yang disertai sejumlah pejabat itu, Isran sempat melihat mimbar utama serta tempat undangan.
    Dalam pengarahannya, Isran mengharapkan kemasan acara pembukaan dibuat lebih semarak lagi selain itu panitia mampu mengajak masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan kota. “Utamakan pelayanan yang baik dan terkoordinasi antar panitia,” pesan Isran Noor.
       Kepada Suara Kutim.com, Kabag Humas Setkab Kutim, Muhtar,   menyebutkan MTQ yang akan dibuka Gubernur Awang Faroek Ishak itu akan memperlombakan sejumlah cabang termasuk CCQ dan kaligrafi. “Juga akan digelar pameran dengan peserta semua kabupaten dan kota se Kaltim dan Kaltara,” terang Muhtar via telepon.
            MTQ Kaltim yang digelar 10 hari itu, dimulai 15 Mei  dengan pusat kegiatan di Bukit Pelangi (BP).  Sebagai tuan rumah, Kutim diakuinya akan mengalokasikan dana Rp6 M sementara bantuan Pemprov Kaltim sebesar Rp5 M ditambah bantuan masing-masing kabupaten dan kota.
            Terhadap pemondokan kafilah, diterangkan akan menempati  sejumlah hotel di Sangatta sementara untuk Hotel Royal Grand Victoria satu-satunya hotel berbintang di Kutim, akan menjadi tempat pemondokan kepala daerah ditambah dewan hakim. “Diharapkan semua kafilah sudah ada di Sangatta pada lima belas mei, dua hari kemudian digelar pawai ta’ruf  setelah itu pelantikan dewan hakim,” beber Muhtar.
Ia menambahkan, acara pembukaan digelar Minggu malam di Masjid Agung. “Pameran bernuansa religius  di Gedung Expo  Bukit Pelangi, sedangkan pelaksanaan sejumlah kegiatan menggunakan beberapa gedung SKPD seperti Bappeda, Kehutanan, Gedung Serba Guna serta Tim Penggerak PKK,” paparnya.(SK-04)