Beranda kutim Isyaratkan Juara Umum dan Mutasi Atlit

Isyaratkan Juara Umum dan Mutasi Atlit

487
0
Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah pada coffe morning Pemkab Kutim.

SANGATTA (10/7-2017)
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menaruh harapan KONI dan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) berhitung terkait target prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VI tahun 2018.
Menurutnya, Porprov Kaltim nanti, sebagai tuan rumah pelaksana Kutim memiliki peluang besar meraih juara umum, namun ia mengingat dukungan masyarakat Kutim terhadap atlit-atlit Kutim. “KONI Kutim dan Cabor benar-benar berhitung agar target-target prestasi yang sudah digadang-gandang bisa terpenuhi,” pesannya.
Disebutkan, Porprov Kaltim akan mempertandingkan 53 cabor dengan 793 nomor tanding yang memperebutkan 2.670 medali, terdiri 796 medali emas, 796 medali perak dan 1.078 medali perunggu. “Jika Kutim menargetkan juara umum, wajib menyabet separuh dari medali emas yang ada,” imbuhnya yang tampaknya memberi isyarat Kutim juaara umum.
Terkait mendatangkan atlit luar daerah atau yang biasa dikenal dengan istilah mutasi atlit, Ismu mengatakan hal tergantung hitung-hitungan pengurus cabor yang nantinya akan dipersentasikan kepadanya.
Menurutnya, jika kekuatan atlit yang ada dianggap cukup mumpuni. kemungkinan tidak diperlukan mutasi atlit dari luar daerah. Namun jika nantinya dinilai masih memerlukan suntikan kekuatan, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan mutasi atlit. (SK3)