Beranda kutim Jalan Inpres Digelontorkan 2 Proyek Senilai Rp10, 2 M

Jalan Inpres Digelontorkan 2 Proyek Senilai Rp10, 2 M

821
0
Proyek Drainase Jalan Inpres
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Jalan Inpres Sangatta Utara menjadi satu-satunya jalan yang tahun ini mendapat gelontoran  proyek dua paket sekaligus dengan dana Rp10,2 M. Proyek pertama yang akan dikerjakan yakni Peningkatan saluran drainase, kemudian peningkatan jalan.
            Kedua paket yang sama-sama ditargetkan berakhir Desember nanti itu, semuanya murni dibiayai APBD Kutim. Pada papan proyek, untuk peningkatan saluran drainase dengan kontrak nomor 610/1010.02/KTRK/FIS-DRAIN-INPRES/DPU-AIR/VII/2014, dialokasikan dana Rp6,1 M. Protek yang dimulai 1 Juli 2014 ini, dikerjakan PT Reskyah Malika Putri dengan konsultan pengawas CV Ramayana Rancang Bangun.
            Sementara proyek peningkatan jalan Inpres – Margo Santoso, dana yang dikucurkan Rp4,1 M dengan kontraktor PT Mutiara Pantilang, sementara PT Gerbangraja Mandiri dipilih sebagai konsultan pengawas. Proyek dengan Nomor Kontrak 600.620/448/DPU-BM/KNTRK/PNK.JL-IM/V/2014 tanggal 14 Mei 2014, batas waktunya 180 hari kalender.
Proyek Peningkatan Jalan Inpres
            Kedua proyek yang lokasinya sama ini, oleh warga sekitar  diragukan bisa tepat waktu pasalnya sama-sama akan menggunakan alat berat. “Jika dikerjakan dalam waktu bersamaan, tentu akan ada yang terganggu apalagi pembuatan drainase menggunakan alat berat, kalau sudah menggunakan alat berat gimana cara kontraktor peningkatan jalan bisa bekerja karena alat berat akan menggunakan badan jalan yang ada,” ujar Sutrisno salah seorang warga.

            Lebih jauh, Sutrisno menaruh harapan kedua paket proyek tidak dikerjakan asal jadi pasalnya ia melihat banyak proyek di Sangatta, berkualitas rendah. “Kepada anggota dewan yang baru kiranya aktif melakukan pengawasan sesuai fungsinya, jangan seperti yang dulu ngak pernah ada kegiatannya,” sebut Sutrisno.(SK-03/SK-05)