Beranda kutim Jamaah Haji Fokus Dengan Ibadah Haji

Jamaah Haji Fokus Dengan Ibadah Haji

238
0
Bupati Ismunandar saat memasang slayer kepada salah satu jamaah haji tahun 2018 lalu.

SANGATTA (30/7-2018)
Jamaah Haji asal Kutim diingatkan Bupati Ismunandar mengutamakan ibadah ketimbang kegiatan yang dapat menganggu konsentransi rukun haji. Saat melepas 177 warganya berangkat ibadah haji d itahun 2018, ia melihat banyak jamaah cendrung melakukan kegiatan yang dapat mengurangi bahkan membatalkan ibadah. “Jangan sampai, saat tawaf atau sai justru berselvi ria, utamakan ibadah karena untuk menunaikan ibadah haji saat ini sulit dan memerlukan waktu lebih 20 tahun,” ungkapnya.
Bersama Wabup Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang dan pejabat lainnya, diingatkan 177 warga Kutim yang mendapat kesemapatan melaksanakan ibadah haji tahun 2018 merupakan anugrah Allah SWT. “Banyak yang punya uang tapi tidak bisa melaksanakan ibadah haji dengan cepat, karenanya manfaatkan kesempatan yang ada dengan baik,” pesannya.
Jamaah Haji Kutim yang diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, dijelaskan Kepala Kantor Kemenag Kutim, Ambotang berjulah 183 orang, bertambah 3 orang dari quota 180 orang namun mutasi ke daerah lain 6 orang sehingga tersisa 177 orang.
Dijelaskan setelah masuk Embarkasi Haji Balikpapan, semua jamaah langsung mengikuti serangkaian kegiatan sebelum pemberangkatan antara lain perekaman biometrik, pemeriksaan kesehatan dan pembagian gelang. “Insya Allah, Kutim yang tergabung dalam Kloter IV Balikpapan bertolak ke Jeddah, Selasa sore dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GIA 4104,” terang Amnbotang.
Pelepasan jamaah haji Kutim yang dilakukan setelah shalat subuh, berlangsung haru. Saat jamaah memasuki bus yang disediakan, tangis sanak keluarga langsung pecah. Demikian dengan jamaah yang tampak gembira karena segera menjadi tamu Allah SWT namun tak mampu menahan derai air mata.
Diantara jamaah yang berangkat haji tahun ini, terdapat Syafranuddin – Pimpred Suara Kutim.com yang berangkat bersama keluarga. Suara Kutim.com akan melakukan peliputan langsung dari tanah suci selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 berlangsung.(SK11)