Beranda ekonomi Jamah Kloter 15 Siap Terbang ke Jeddah

Jamah Kloter 15 Siap Terbang ke Jeddah

218
0
Jamaah Haji Kloter 15 Balikpapan asal Kutim saat menuju Bandara Sepinggan Balikpapan, Senin (5/8) subuh. (Foto Khusnul Fadzillah Muchlison)

SANGATTA (5/8-2019)

            Usai shalat subuh, Jamaah Haji Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan mulai bergerak menuju Bandara Sepinggan namun belum masuk ke pesawat karena harus melalui ruang tunggu.

Menjelang pemberangkatan, foto bersama Kepala Kantor Kemenag Kutim, Ambotang dan jajarannya.(Foto ist)

Khusnul Fadzillah Muchlison salah seorang jamaah haji Kloter 15 Balikpapan asal Kutim, menerangkan kini mereka masih dalam bus menuju Bandara Sepinggan. Pemberangkatan jamaah haji tahun 2019 ini berbeda dengan tahun 2018 lalu, pada tahun ini semua proses pemberangkatan melalui pintu 1 keberangkatan Bandara Sepinggan artinya jamaah lewat kebarankatan internasional layaknya keberangkatan ke luar negeri, sedangkan tahun lalu jamaah langsung diantar ke tangga pesawat setelah melalui proses pemberangkatan di Embarkasi Balikpapan.

Warga Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan bergabung dengan jamaah dari Bontang, Samarinda, serat Provinsi Kaltara.  Berdasarkan catatan Kemenag Kutim, di Kloter 15 Balikpapan warga Kutim  yang berangkat haji dari Kecamatan Sangatta Utara tercatat 12 orang, kemudian  Muara Bengkal, Kongbeng, Muara Wahau, Rantau Pulung, Bengalon dan Sangatta Selatan

Rombongan jamaah haji Kutim Kloter 15 ini  dipimpin Basrie Kasan Abdullah sebagai ketua rombongan, ia dibantu Aji Susi Suzana Aji Ambang sebagai TPHD yang juga Ketua Regu 34, kemudian Alimuddin Yakub Daeng P dan Heru Fajarrudin Baidowi masing-masing Ketua Regu 34 dan 35.

Kloter 15 Balikpapan merupakan Kloter terakhir pemberangkatan haji dari Balikpapan ini, terbang ke Jeddah, Senin (5/8) pukul 06.45 WITA dengan pesawat Garuda Indonesia Nomor Penerbangan GA4113, dan dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah pukul 14.25 Wita atau pukul 20.25 WITA  Di Makkah, terang Sofyan, jamaah Kloter 15 Balikpapan akan menginap di Hotel Abdurrahman di Rei Bakhsy.(SK11)