Beranda kutim Jambore MTB dan Fun Bike Tahun 2018 Diikuti 1.000 Pesepeda

Jambore MTB dan Fun Bike Tahun 2018 Diikuti 1.000 Pesepeda

197
0
Panitia Jambore MTB dan Fun Bike memperkenalkan kaos peserta.

SANGATTA (25/10-2018)
Kota Sangatta, Ahad (28/10) bakal disemarakan dengan aksi pengemar sepeda, catatan panitia ada 1.000 pesepeda dari komunitas sepeda gunung (Mountain Bike-MTB) Kaltim, ikut meramaikan Jambore MTB ke 5.
Ketua Panitia Jambore MTB dan Fun Bike Kaltim, Teguh Yunha Asmoro, dalam acara Konferensi Pers, Rabu (24/10) di Kantor External Relation PT Kaltim Prima Coal (KPC) menerangkan sebanyak 850 orang adalah peserta Jambore MTB kelas kompetisi sedangkan 150 orang adalah para Executive, yang terdiri manajemen KPC dan Forkominda Kutai Timur.

“Kita sekali lagi, ingin menjadikan Kota Sangatta ini sebagai pusat kegiatan para komunitas sepeda gunung di Kaltim. Semoga warga Sangatta menyambut antusias seluruh peserta ini, sehingga daerah kita makin dikenal di Kaltim,” kata Teguh.

Menyinggung rangkaian acara saat pelaksanaan, Nasri, Wakil Ketua Jambore MTB mengatakan, kali ini merupakan tahun ke 5, Sangatta Bikers Club (SBC) menjadi tuan rumah. “Ini adalah event ke 5 yang diselenggarakan di Sangatta sejak tahun 2014 lalu. Alhamdulillah, persiapan kita sudah mantap semuanya,” ujar Nasri.

Untuk rute Jambore sendiri, menurut Koordinator Lapangan Dian Junianto, titik star mengambil lokasi di Balai Pelatihan Percontohan Usaha Tani dan Konservasi (BPPUTK), KM 01, Jalan Poros Sangatta-Bontang. Untuk kategori pertandingan, jarak tempuhnya sejauh 17 kilometer offroad di wilayah TNK di Kecamatan Sangtta Selatan.

Junianto menambahkan, rute Jambore adalah star di BPPUTK pukul 06:30 WITA, belok kiri di jalan Bontang-Sangatta, kemudian masuk jalan Manggis di lingkungan TNK, terus menuju Manggis 1 dan 2, lalu setelahnya kembali ke BPPUTK.

“Kita perkirakan akan memakan waktu tiga jam. Dalam perjalanan nanti akan ada dua pos dan dua water station. Selain itu kami menyiapkan dua orang dokter, lima orang first aider, tiga ambulance dan enam orang para medik,” tambah Teguh.

Terhadap fun bike bagi Executive KPC dan FKPD, rutenya berjarak 5 Km dengan titik star BPPUTK, menuju Patung Burung di jalan Poros Sangatta-Bontang dan berputar lagi di sebelah kiri arah Sangatta-Bontang di sekitar Patung Burung, lalu finish kembali ke BPPUTK. “Panitia memberikan 20 buah medali, 10 untuk bikers perempuan dan 10 bikers pria,” kata Teguh seraya menambahkan Jambore MTB dan Fun Bike mendapat dukungan PT KPC dan Pemkab Kutai Timur, serta PMI, ISOS dan Orari.(SK11)