Beranda ekonomi Jelang Cuti Lebaran : Penumpang Bus di Sangatta, Masih Normal

Jelang Cuti Lebaran : Penumpang Bus di Sangatta, Masih Normal

129
0
Situasi di Terminal Bus Sangatta

SANGATTA (9/8-2018)
Meski waktu cuti bersama baru dimulai Senin (11/9) namun warga Kutim yang pulang kampung sudah banyak, meski demikian tidak tampak mencolok di bus antarkota di KM 3 Sangatta – Bontang. Pemantauan Suara Kutim.com, calon penumpang yang akan berangkat ke Samarinda kesemuanya ternagkut bus yang ada. “Ada peningkatan jumlah penumpang, namun kesemuanya dapat terangkut karena bus yang ada jumlahnya mendukung,” terang Koordinator Lapangan Terminal Sangatta Tulus Widodo, Jumat (8/6).
Ia menyebutkan, selama ini bus yang melayani rute Sangatta – Bontang kerap kekurangan penumpang namun menjelang lebaran semua kursi terisi selain itu frekuensi pemberangkatan jadi pendek.
Disebutkan, armada yang disediakan sebanyak 50 unit namun yang stand by di terminal sesuai kebutuhan. “Saat ini yang baru libur adalah pegawai pemkab, swasta belum kemungkinan mulai Sabtu dan Ahad nanti,” ungkapnya.
Disinggung tiket, dijelaskan tidak mengalami kenaikan yakni Rp42 ribu tujuan Samarinda, kemudian Rp25 ribu tujuan Bontang serta Rp120 Ribu tujuan Sangkulirang. “Penumpang kini hanya dikenaikan retrbusi terminal sesuai Perda Kaltim sebesar Rp3 ribu per penumpang,” terangnya seraya menambahkan semua pungutan retribusi disetor ke kas Pemprov Kaltim melalui Bank Kaltimtara.(SK12)