Beranda kutim Jelang Jumatan Jalan Ditutup, Jamaah Terpaksa Jalan Kaki

Jelang Jumatan Jalan Ditutup, Jamaah Terpaksa Jalan Kaki

46
0
Jamaah haji sedang menanti bus shalwat. untyuk Jumatan di Masjidil Haram, karena banyak jalan ditutup akhirnya jalan menjadi lengang.

MAKKAH (10/8-2018)
Kepadatan di Kota Makkah semakin terasa dalam dua hari terakhir, sejumlah petugas dikerahkan Pemerintah Arab Saudi untuk mengatur lalulintas. Terlebih-lebih menjelang shalat Jumat (10/8) sejumlah ruas jalan terpaksa ditutup 1 jam sebelum waktu shalat.

Karena tidak ada bus, jamaah terpaksa jalan kaki padahal kawasan ini paling ramai
Akibat penutupan, banyak jemaah terpaksa jalan kaki menuju Masjidil Haram termasuk jamaah haji dari berbagai negara yang tinggal di kawasan Aziziah. Jika selama ini jamaah bisa menggunakan bus hingga terminal Masjidil Haram, namun mereka terpaksa harus turun di termina Jamarat sedangkan ke Masjidil Haram mau tidak mau jalan kaki dengan melintasi terowongan.
Namun tidak sedikit jamaah yang putar haluan dengan mencari masjid terdekat untuk bisa shalat Jumat tepat waktu. Hal ini yang dialami Suara Kutim.com yang harus menelusuri Jalan Aziziah yang panasnya luar biasa.
Sejumlah jamaah haji asal Turki, India dan Cina juga mengalami hal serupa namun karena tekad untuk bisa shalat di Masjidil Haram, terik matahari tak dihiraukan. Syukurnya di sepanjang jalan terdapat banyak kran air yang bisa diminum, selain itu bisa disiramkan ke kepala. (SK12)