Beranda ekonomi Jelang Lebaran, Samarinda Makin Padat

Jelang Lebaran, Samarinda Makin Padat

35
0
Suasana jalan di Samarinda dalam beberapa hari terakhir.

SAMARINDA (22/5-2020)

            Kota Samarinda yang sempat lengang karena mewabahnya Virus Corona sehingga masyarakat diminta tidak banyak beraktifitas di luar rumah, kini kembali ramai. Jalan –jalan utama dalam beberapa hari terakhir tampak padat sehingga menyebabkan kemacetan.

Seorang dokter yang merasa kecewa dengan kondisi Indonesia saat ini ditengah pandemi Corona.(Foto Ist)

            Selain itu, pusat perbelanjaan baik trandisional, modern hingga mall kecil , ramai dikunjungi masyarakat. Pengamatan Suara Kutim.com, kawasan yang sudah padat dan kerap macet  yakni sekitar Pasar Pagi, Jalan Diponegoro, Sekitar Alaya, Jembatan Baru, Simpang Empat Lembus, Lambung Mangkurat, Imam Bonjol serta Stadion Segiri dan Pasar Segiri.

            “Sudah lama berdiam, penghasilan nggak ada jadi lebih baik berusaha lagi untuk keperluan keluarga selama Ramadhan dan lebaran nanti,” kata Sutrisno (45) seorang pedagang sayur keliling di Talang Sari.

            Hal senada dibenarkan pedagang lainnya terutama pakaian, bahkan mereka membuka lapak di sejumlah lokasi. Berbeda dengan mall, meski dilakukan pemeriksaan namun jarak dekat antarpengunjung tak bisa dihindari. “Mau tak mau, tempatnya memang sempit sehingga selalu berdempetan,” ujar Shinta (25) warga Anggana – Kukar yang datang ke Samarinda untuk berbelanja pakaian anaknya.(SK8)