Beranda hukum Jelang Medical Cek Up, As-KB Jalani Swab di RSU Kudungga

Jelang Medical Cek Up, As-KB Jalani Swab di RSU Kudungga

278
0
Ardiansyah Sulaiman bersama Kasmidi Bulang ketika berada di RSU Kudungga Sangatta, Jumat (18/9) pagi untuk menjalani tes swab.

SANGATTA (18/9-2020)

Setelah dinyatakan sembuh, Plt Bupati Kutimn Kasmidi Bulang, Jumat (18/9) pagi  menjalani tes swab dengan status sebagai bakal calon Wabup Kutim. Tes terkait Covid 19 yang diikuti Bacalon Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang, merupakan tahap awal sebelum dilakukan medical chek up yang digelar Sabtu (19/8) besok.

Pasangan As-KB datang ke RSU Kudungga bersama tim pemenanganyya yakni Ali Mahmudi,Rudi Hartono dan Felly Lung. Layaknya warga lainnya, pasangan yang diusung Partai Demokrat, Berkarya dan PKS serta Perindo ini, datang ke RSU Kudungga kemudian mengantri untuk menjalani pemeriksaan.

“Alhamdulillah, sejak beberapa hari lalu saya sudah dinyatakan terbebas dari Covid 19 namun tes kesehatan terkait pendaftaran sebagai calon peserta Pilkada, dilakukan tes swab terlebih dahulu sebelum medical cek up yang dilakukan Sabtu besok,” terang Kasmidi.

Terkait pengalamannya menjadi pasien Covid 19, Kasmidi mengaku sempat kaget namun ia menyadari kemungkinan terpapar terbuka lebar karena aktifitas yang padat. “Banyak hikmah yang saya petik selama 14 hari menjalani karantina, semoga saja swab hari ini membuahkan hasil menggembirakan,” ujar Kasmidi.

Kasmidi sendiri selama menjalani karatina banyak beraktifitas di sekitar rumah mulai jalan kakim naik sepeda hingga merapikan dokumen – dokumen. Meski demikian, ia tidak melepas tanggungjawabnya sebagai Plt Bupati Kutim,sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di Kutim tetap berjalan. “Kalau ada tamu, semua dilayani namun cukup lewat telepon atau WA selain itu bisa menikmati waktu istirahat,” ungkap Kasmidi yang mengaku gembira karena keluarga dan  yang pernah dekat dengannya negatif.

Ini dibenarkan Kepala Biro Humas Kaltim, Syafranuddin yang 2 pekan lalu sempat bertemu Kasmidi Bulang dalam rangka memperkenalkan program Sinergitas Informasi Masyarakat (Si Informan) kepada Kasmidi Bulang. “Alhamdulillah, saya ketika swab hasilnya negative,” terang Syafranuddin.(SK3/SK5)