Beranda hukum Jelang Shalat Subuh : Sejumlah Toko Pasar Sangatta Lama Terbakar

Jelang Shalat Subuh : Sejumlah Toko Pasar Sangatta Lama Terbakar

506
0
Api sedang melahap pasar Sangatta Lama

SANGATTA (3/7-2018)
Pasar Sangatta Lama Sangatta Utara, menjelang subuh, Rabu (3/7) terbakar, kebakaran yang membuat panik warga masyarakat yang akan ke masjid dan pasar ini, diduga kuat korsleting. Keterangan yang didapat Suara Kuti.com, api berkobar cepat karena rata-rata bangunan masih semi permanen.

Kepala Dinas PMK dan Penyelamatan Kutim Rizali Hadi, menerangkan kebakaran menjelang adzan sbuh itu tidak ada korban jiwa namun kerugian milliaran rupiah. “Tidak ada korban jiwa, sementara ini sedang dilakukan pendinginan,” terangnya.
Sementara Kapolsek Sangatta Iptu Slamet Riyadi belum bisa memberikan rinci karena sedang dalam penyelidikan, meski demikian ia mengakui beberapa saksi menyebutkan api diduga kuat karena korsleting. “Semua masih perkiraan, namun belum ada informasi warga yang menjadi korban,” terangnya seraya menambahkan pendataan masih dilakukan.
Kebakaran yang meludeskan sejumlah toko ini, kini sudah diblokir Polresa Kutim terutama titik api mulai berkobar. Untuk memadamkan kebakaran yang berada di DAS Sangatta, Dinas PMK dan Penyelamatan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran kemudian ditambah mesin pompa portable lainnya. (SK11/SK12)