Beranda kutim Kali Pertama, PWI Kutim Hadir di Hari Pers Nasional

Kali Pertama, PWI Kutim Hadir di Hari Pers Nasional

158
0

SANGATTA (7/2-2019)

                Sebanyak 11 orang anggota PWI Kutai Timur (Kutim) sejak Selasa (5/2) lalu terbang ke Surabaya – Jawa Timur. Rombongan yang terdiri pengurus dan anggota itu, berkunjung ke Surabaya untuk mengikuti rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang mulai digelar Rabu (6/2).

                Joni Sapan Palelleng – Ketua PWI Kutim, menerangkan selama di Surabaya, beberapa agenda HPN menjadi sasaran anggota PWI Kutim diantaranya Konsolidasi PWI se Indonesia, Diskusi Adinegoro, kemudian seminar tentang Peran Mapilu Dalam Penyelenggaraan Pemilu Berkualitas, Gala Diner dan Pencanangan Gerakan “Jurnalisme Ramah Pariwisata”.

                Kemudian Konvensi Media Massa, Talk Editor’s Talk dengan tema Media Meliput Perempuan, setelah itu dialog bertitel Peran Pers Dalam Mendukung Hilirisasi Industri Tambang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta menghadiri Forum Jurnalis Perempuan Indonesia “Meliput Pemilu Dengan Perspektif Perempuan”.  “Puncaknya Sabtu, dimana peringata HPN Tahun 2019 akan dihadir Presiden Jokowi serta puluhan duta besar,” terang Joni yang keseharianya wartawan Samarinda Post.

                Rombongan PWI Kutim berangkat ke Surabaya selain atas biaya sendiri,juga mendapat dukungan Bupati Ismunandar, PT Kaltim Prima Coal  (KPC) dan Pertamina Field Sangatta. Menurut Joni, dukungan Bupati Ismunandar, KPC dan Pertamina, membantu jajaran PWI yang baru berusia 2 tahun di Kutim. “Kami berharap, dengan berbagai kegiatan di HPN Tahun 2019 yang diikuti PWI Kutim secara langsung meningkatkan kualitas SDM anggoat PWI yang bertugas di Kutim, karena selama di Surabaya kami juga akan melakukan pertemuan dengan banyak wartawan yang kaya pengalaman,” timpal Ibnu Djuraid – Ketua Bidang Organisasi.(SK11)