Beranda kutim Kali Pertama Terjadi, AITIS 2016 Dibuka Wapres Ditutup Presiden

Kali Pertama Terjadi, AITIS 2016 Dibuka Wapres Ditutup Presiden

914
0
Stand Pemkab Kutai Timur di pameran AITIS 2016 yang berakhir Sabtu (7/5).

SANGATTA,Suara Kutim.com (7/5)
Perhatian pemerintah pusat terhadap Apkasi Internasional Trade and Investment Summit (AITIS) tahun 2016 luar biasa, pasalnya ajang yang menampilkan keunggulan provinsi dan kabupaten se Indonesia ini, dibuka dan ditutup oleh petinggi negara.
Jika kegiatan secara nasional sudah dibuka Wapres, acara penutupan kemungkinan besar ditutup oleh menteri namun berbeda dengan AITIS 2016 meski dibuka Wapres Jusuf Kalla, Kamis (5/5) lalu, namun penutupan yang digelar Sabtu (7/5) dilakukan Presiden Joko Widodo.
Pameran yang berlangung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat merupakan kegiatan rutin Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Pengamatan Suara Kutim.com, Presiden Jokowi yang datang di Hall D1 JIExpo pukul 14.05 WIB didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo serta Ketua Umum APKASI Periode 2015-2020 Mardiani H Maming.
Wapres M Jusuf Kalla saat membuka berharap AITIS 2016 menjadi salah satu percepatan pembangunan daerah dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi. Hal senada juga dilontarkan Presiden Jokowi.
Tanda-tanda Penutupan AITIS 2016 bakal dihadiri Presiden Jokowi sudah nampak sejak pagi, dimana sejumlah Paspampres melakukan persiapan dengan memasang pintu x-ray selain itu ruang acara penutupan sejak pukul 09.00 WIB disterilkan, demikian dengan ruang pameran.
Tak heran, rencana kedatangan Presiden Jokowi dinantikan petugas stand termasuk sejumlah kepala daerah. Stand Kutim yang berseberangan dengan Kabupaten Bangka atau beberapa meter di stand Kutai Kartanegara, menampilkan pontensi kepariwisataan termasuk sektor perkebunan kelapa sawit dimana terdapat dua tandan buah sawit (TBS), sementara sektor kepariwisataan hanya berupa foto – foto diantaranya tampak tangan manusia purba yang ada di pegunungan karts.(SK11)