Beranda hukum Kaltim Perpanjang MoU Dengan Victoria University Australia

Kaltim Perpanjang MoU Dengan Victoria University Australia

240
0
Penandatangan MoU antara Pemprov Kaltim dan Victoria University (VU) Australia.

SANGATTA (15/10-2019)

                Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dalam peningkatan SDM masyarakat Kaltim, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim selama 5 hari sejak tanggal 13 Oktober 2019  bertandang  ke  Konsulat Jenderal RI di Melbourne. Kedatangan rombongan Pemprov Kaltim ini, diterima  Konsul Jenderal RI di Melbourne Prima Januar Sastrawiria. “Saya titip anak-anak  kami yang disekolahkan di sini ya Pak Prima. Mohon bimbingannya,” harap Wagub Hadi saat bertemu dengan jajaran Konsulat RI.

Biro Humas Setprop Kaltim, dalam relisnya, Selasa (16/10) menerangkan, Wagub Hadi Mulyadi, bersama  Asisten Administrasi Umum Fathul Halim, Asisten Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi,  orang nomor dua di Pemprov Kaltim ini juga berkunjung ke Clarice Campbel Tafe, satu sekolah kejuruan  ternama di  Melbourne.

Dengan jadwal yang padat, Wagub Hadi Mulyadi  melakukan penandatangani MoU antara Pemprov Kaltim dan Victoria University (VU). Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sebelumnya sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. “Kerja sama yang sudah baik ini harus ditingkatkan dan harus tuntas. Mungkin jumlahnya tidak banyak, tapi setelah selesai mereka harus kembali untuk mengabdi ke Kaltim,” ungkapnya.

MoU yang ditanda-tangani yakni program Bahasa Inggris, pelatihan jangka pendek kepemimpinan eksekutif, program gelar sarjana hingga pasca sarjana, penelitian dan konsultasi terkait proyek pembangunan ekonomi Kalimantan Timur dan identifikasi dan menjelajahi kegiatan lebih lanjut yang saling menguntungkan. “Kerja sama bidang pendidikan ini merupakan langkah kita untuk menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dan profesional untuk menyongsong Kaltim sebagai ibu kota negara baru,” ungkap mantan dosen ini.

Selama di Australia, Hadi sempat bertemu dengan sejumlah warga Kaltim yang sedang berada di negeri Kangguru ini. Mereka ada yang telah lama menetap lama serta sedang menempuh pendidikan.(SK8)