Beranda ekonomi Kamsiah Perjuangkan Pembangunan Pelabuhan di Tanjung Mangkaliat

Kamsiah Perjuangkan Pembangunan Pelabuhan di Tanjung Mangkaliat

54
0
BERBAGI

KEBERADAAN pelabuhan rakyat di Tanjung Mangkaliat Sandaran, sudah lama dinanti-nantikan masyarakat terutama dengan meningkatnya aktifitas masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Tidak heran, warga Dusun Labong ketika bertemu Kamsiah Rahman berharap pembangunan laut diperjuangkan wakil rakyat dari Dapil 5 ini.
“Usulan masyarakat Dusun Labong itu sudah disampaikan baik melalui Musrenbang maupun pertemuan dengan Dinas Perhubungan, semoga saja pada tahun 2018 bisa diakomodir karena kesemuanya dilihat dari kemampuan anggaran,” kata Politikus asal Nasdem ini.
Ia menambahkan, usulan tersebut berdasarkan permintaan warga diwilayah tersebut saat ia melaksanakan reser pada akhir bulan Oktober 2017 lalu. Dan ini sering kali diminta warga saat melakukan reses di Kecamatan Sandaran.
”Ketika reses ke Sandaran, warga sering meminta agar dermaganya ditambah panjang, sebab dermaga yang ada saat ini cukup pendek jaraknya, jadi ketika air surut kapal speed sulit untuk bersandar,”jelasnya.
Dikatakannya, dermaga tersebut merupakan sumber perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Pasalnya, setiap angkutan baik angkutan barang dan penumpang semuanya bertumpuh di pelabuhan kapal speed di Labong Pinang tersebut,”terangnya.
Ia menambahkan, banyak usulan warga yang dialamatkan kepadanya saat menjalani reses di dapil 5, namun pembangunan dermaga ini sudah berkali-kali diusulkan oleh warga setempat. Selain itu, warga juga mengusulkan lampu penerangan jalan, sementara ibu-ibu meminta baju seragam pengajian dan beberapa usulan lainnya. “Saya kira usulan pembangunan dermaga ini merupakan skala prioritas karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasanya. (ADV-112/DPRD Kutim)