Beranda KABAR KALTIM Kapenrem ASN Naik Pangkat Bersama 15 Anggota Korem

Kapenrem ASN Naik Pangkat Bersama 15 Anggota Korem

357
0
Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro memberikan ucapan selamat kepada Kapenrem ASN yang baik mangkat dari Kapten ke Mayor.

SAMARINDA (1/10-2020)

Sebanyak 16 anggota Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) terhitung 1 Oktober 2020 menerima keputusan  kenaikan pangkat yang digelar   di Aula Wira Yudha Makorem ASN. Acara yang dipimpin Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, berlangsung hikmat dan membanggakan meski tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Diantara 16 anggota yang naik pangkat tersebut diantaranya 1 Perwira Kapenrem 091 ASN yang naik pangkat menjadi  Mayor Arh Azrul Azis,  kemudian 7 Bintara dan 8 Tamtama. 1 Bintara Serda Agus S mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan atas kinerja dan tanggung jawab dalam mengemban tugas sehari-hari.

Kenaikan pangkat dalam organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, antara lain moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab serta dalam kehidupan sehari-hari,” kata  Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.

Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan itu, lanjut Danrem,  prajurit patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Untuk memperoleh kenaikan pangkat, ditegaskan,  tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administrasi semata, akan tetapi juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan.

Dipenghujung sambutannya, Danrem kembali mengingatkan anggotanya akan ancaman Covid 19 yang tak mengenal lelah, usia dan gender. “Prokes sudah menjadi budaya di lingkungan Korem ASN, karenanya harus dibudayakan setiap hari jangan abai,” pesannya.(SK8)