Beranda hukum Kapolres : Polisi Siap Antar Tahanan Yang Ingin Coblos

Kapolres : Polisi Siap Antar Tahanan Yang Ingin Coblos

781
0
Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro
SANGATTA,Suara Kutim.com
Pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) di Kutim, menurut Kapolres Kutim AKBP Egar Diponegoro, berjalan aman. “Pemantauan dilakukan semua dalam kondisi aman., tak ada gangguan apapun dalam pelaksanaan pemungutan suara,” kata Kapolres Edgar Diponegoro, Rabu (9/7) petang.
Terkait   tahanan Polres yang berjumlah sekitar 170 orang tak memilih, Kalpores mengatakan tidak benar.Meskipun tak ada Tempat pemungutan suara (TPS) khusus  namun tahanan bisa  diantar ke TPS terdekat untuk memilih yakni yang ada di Bukit Pelangi namun sebagian tidak mau memilih. “Yang mau memilih, diantar menggunakan mobil ke TPS terdekat karena  memang banyak yang tak mau memilih, jadi kami juga tak bisa paksa karena itu hak mereka,” jelasnya.
Sebelumnya Arsanty Handayani salah seorang pengacara di Sangatta menyebutkan, ratusan tahanan Polres Kutim tidak bisa memberikan suaranya karena tidak ada TPS khusus. “Jika para tahanan itu tidak bisa memberikan suaranya, siapa yang bertanggungjawab,” kata Arsanty dalam pernyataan yang dikirim ke Redaksi Suara Kutim.com, Rabu petang.(SK-02)