Beranda hukum Kapolres : Sebelum Mudik, Cek Berulang Kondisi Listrik, Kompor, Pintu dan Jendela

Kapolres : Sebelum Mudik, Cek Berulang Kondisi Listrik, Kompor, Pintu dan Jendela

670
0
Kapolres Kutim AKBP Rino Eko saat memeriksa pasukan yang dilibatkan pada Operasi Rahmadiyah Mahakam 2017.

SANGATTA (22/6-2016)
Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko, menghimbau masyarakat Kutai Timur (Kutim) tetap menjaga dan mengutamakan keselamatan dan keamanan lingkungan dan rumah yang ditinggalkan. Sebelum meninggalkan rumah, pesan kapolres, pastikan listrik yang jaringan listrik yang tidak digunakan dicopot seperti televisi, kipas angin, dispenser, rice cooker selain itu pastikan juga kompor sudah mati dan selang gasnya dicopot. “Lakukan bergantian oleh beberapa anggota keluarga, yang tak kalah pentingnya jendela dan pintu benar-benar terkunci,” pesan kapolres.
AKBP Rino mengingatkan masyarakat yang berpergian jauh untuk tidak berpenampilan mewah dengan menggunakan perhiasan berlebihan, menghindari dan waspada dari tindak kejahatan dengan kekerasan seperti hipnotis, penodongan atau bahkan penjambretan. “Tindakan kriminalitas bisa terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya namun juga diakibatkan karena adanya peluang atau kesempatan untuk melakukan kejahatan,” imbuhnya seraya mengingatkan membawa uang dalam jumlah terbatas atau sesuai kebutuhan selama perjalanan saja.
Diakui, Polres Kutim sudah meningkatkan pengamanan dengan melibatkan kekuatan lain seperti Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Satpo PP serta komponen lainnya, namun kepedulian masyarakat lebih penting.
Seraya berharap di Kutim menjelang dan pasca lebaran, tetap aman, Kapolres mengimbau Ketua RT meningkatkan pengawasan kepada warganya terutama mengingatkan warganya untuk waspada. (SK3/SK11)