Beranda hukum Kapolres Siap Amankan dan Netral di Pilgub Kaltim

Kapolres Siap Amankan dan Netral di Pilgub Kaltim

42
0
BERBAGI
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan jajarannya foto bersama dengan wartawan.

SANGATTA (11/1-2018)
Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan, memastikan Polres Kutim siap mengawal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, yang saat ini sudah mulai memasuki pendaftaran bakal calon ke KPU Kaltim.
Dalam pertemuan dengan wartawan, Rabu (10/1) kemarin, AKBP Teddy menandaskan jajarannya 100 persen mengawal pengamanan pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018, bersama TNI dan instansi terkait lainnya, koordinasi dan pola pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada terus dilakukan.
Sata ini, kata kapolre, timnya terus melakukan monitoring rangkaian Pilgub yang sedang berlangsung meski Pilgub akan lebih semarak di Samarinda sebagai pusat kegiatan Pilgub, namun daerah lainya akan semarak pada masa kampanye. “ Karena itu untuk pengamanannya, sebanyak 3/4 dari 450 lebih jumlah kekuatan personil Polres Kutim yang ada akan disiagakan melakukan pengawalan,” jelkasnya.
Dijelaskan, memasuki masa rawan, seperti pendistribusian logistik, pemungutan suara, perhitungan suara serta pengiriman hasil pemungutan akan dimintakan tambahan anggota dari Polda Kaltim. “Saat ini diperkirakan ada 500 TPS, sementara anggota Polres Kutim saja tersedia 450 jika dikerahkan semua, masih kurang,” bebernya.
Menyinggung masuknya Irjen Pol Syafaruddin sebagai bakal calon, ia menandaskan anggota Polri akan berkerja sesuai aturan dan tidak akan terlibat politik praktis. Ia bahkan, menjamin semua akan berjalan sesuai koridor hukum terlebih saat ini informasi bisa menyebar dalam waktu singkat dan tanpa sekat. “Yakin saja, anggota Polres Kutim pasti netral dan tak tidak akan terlibat politik praktis,” tandasnya.(SK3)