Beranda kutim Karena Banyak, Logistik Sangatta Utara Dititipkan di Graha Expo

Karena Banyak, Logistik Sangatta Utara Dititipkan di Graha Expo

81
0
Serah terima logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 untuk Sangatta Utara.

SANGATTA (15/4-2019)

                Logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, diketahui sudah sampai di PPK semua dan dijadwalkan Selasa (16/4) besok, dibawa ke desa. Sementara untuk Sangatta Utara, logistik disebar ke TPS dari Graha Expo Kutim tempat kotak suara diamankan.

               Basori – Kasubag Umum dan Keuangan KPU Kutim menerangkan dari 18 kecamatan, logistik yang ada di Graha Expo Kutim saat ini milik PPK Sangatta Utara. Karena jumlahnya banyak, semua kotak suara bersama kelengkapan lainnya termasuk surat suara baru diambil Rabu (17/6) pagi. “Secara administrasi saat ini logistik untuk Sangatta Utara, sudah diserahkan ke PPK namun karena jumlahnya banyak dititipkan di Graha Expo Kutim sampai Rabu tanggal 17 April 2019,” terang Basori seraya menambahkan pengamanan dilakukan Polres Kutim.

                Serah terima logistik untuk Sangatta Utara dilakukan Ahad (14/4) pukul 15.30  Wita oleh M Idra  – staf KPU Kutim kepada Ketua PPK Sangatta Utara, Mursalim. Sedangkan logistik untuk Sangatat Selatan, diantar KPU Kutim menggunakn 2 truk dengan pengawalan anggota Polres Kutim. “Sangatta Selatan yang terakhir diserahkan, dengan demikian semua logistik sudah sampai kecamatan semua dalam keadaan baik, lengkap dan aman,” terang Basori.

                Sangatta Utara sebagai ibukota Kabupaten Kutai Timur memiliki pemilih terbanyak yakni 66.940 orang yang terdiri pemilih perempuan sebanyak 30.883 orang dan laki-laki sebanyak 36.057 orang. Warga Sangatta Utara yang punya hak mimilih ini, nantinya menyalurkan hak pilihnya di 295 TPS yang tersebar di 3 desa dan 1 kelurahan.

                Warga Sangatta Utara ini akan menentukan 11 orang  wakilnya bisa duduk di kursi empuk DPRD Kutim, sementara warga Sangatta Selatan yang tergabung di Dapil Kutim II bersama Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan, jumlah pemilihnya sebanyak 15.403 orang dengan 63 TPS. Pada Dapil Kutim II ini, kursi untuk DPRD Kutim yang disediakan sebanyak 10 kursi.(SK11)