Beranda kutim Kasdim Pati Ajak Pelajar Gelorakan Cinta NKRI

Kasdim Pati Ajak Pelajar Gelorakan Cinta NKRI

52
0
Kasdim Pati Jawa Tengah Mayor Inf Much Sholihin memberikan cemarah akan arti Cinta NKRI

SANGATTA (24/7-2019)

                Masalah wawasan kebangsaan (Wasbang) yang bermuara kecintaan kepada NKRI, digelorakan Kodim 0718 Pati. Sasaran pemahaman Wasbang kepada pelajar, Rabu (24/7) digelar Kodim Pati  di Aula Kompi C Alugoro Pati dengan pemateri  Kasdim  Pati Mayor Inf Much Sholihin.

                Sosialisasi Wasbang yang diikuti 90 siswa dari 21 SLTA di Pati ini, diakui Kasdim  Mayor Inf Much Sholihin agar generasi muda Indonesia mengenali sejarah bangsanya dan semakin cinta akan NKRI. “ sejarah  bagsa yang ditorehkan pahlawan bangsa baik  untuk kemerdekaan, mempertahankan serta mengisinya   hingga   Indonesia yang berdaulat dan merdeka menjadi pegangan generasi muda sekarang,  karena sebagai generasi muda harus mensuyukuri kemerdekaan serta siap mengisinya dengan segala daya,” ungkap Kasdim Mayor Inf Much Sholihin.

Dijelaskannya, wawasan kebangsaan   mengajarkan rakyat Indonesia  untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern  menuju Indonesia emas.

Sebagai generasi muda Indonesia, harus siap dan mempersiapkan diri untuk melawan segala bentuk upaya memecahbelah NKRI diantaranya terlibat Narkoba, perkelahian antarkelompok atau melakukan tindakan pidana.

Anak Pati, ujar Mayor Inf Much Sholihin, harus bangga dan siap menjadi generasi muda Pati uang siap membangun serta memajukan Pati lebih modern dan berkelas dunia namun tidak meninggalkan budaya bangsa yang adi luhung bahkan diakui dunia internasional. “Tertib berlalulintas, menjaga kebersihan lingkungan dan peduli dengan sesama merupakan bagian dari kecintaan kepada NKRI, karenanya semangat-semangat yang baik ini terus disebarkan ke lingkungan masing-masing dengan menjadi pioner sebagai generasi emas,” imbuh Kasdim Mayor Inf Much Sholihin.(SK12)