Beranda kutim Kasmidi : Terima Kasih Guru

Kasmidi : Terima Kasih Guru

112
0
Wabup Kasmidi Bulang saat memimpin upacara peringatan Hari Guru, Korpri dan PGRI, Kamis (29/11) di Halaman Kantor DPRD Kutim.

SANGATTA (29/11-2018)
Peran guru untuk mencerdaskan bangsa, kata Wabup Kutim Kasmidi Bulang, tidak diragukan karena berkat guru telah membuat anak bangsa menjadi cerdas sehingga bisa menjawab tantangan jaman.
Secara pribadi dan atas nama Pemkab Kutim, ia menyampaikan penghargaan kepada guru dan tenaga pendidikan yang tulus ihlas melaksanakan tugasnya meski pemkab belum bisa memberikan kesejahteraan lebih baik.
Saat memimpin peringatan Hari Peringatan HUT Ke – 73 PGRI , Hari Guru Nasional dan HUT Ke – 47 KORPRI Tahun 2018 di Halaman Kantor DPRD Kutim, Kamis (29/11), diakui, dedikasi guru untuk komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Mari kita berdoa semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,” ajak orang nomor dua di Pemkab Kutim ini.
Diungkapkan Kasmidi, terdapat tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru salah satunya guru profesional adalah guru yang telah mempunyai Kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik. “Perubahan zaman mendorong guru agar dapat menghadirkan pembelajaran abad 21 yaitu menyiapkan peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis kreatif inovatif komunikatif dan mampu berkolaborasi,” ungkapnya.
Dihadapan ratusan anggota PGRI, ia berharap pengurus PGRI bekerja lebih keras mengawal perjuangan dan aspirasi para guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan profesionalisme kesejahteraan dan perlindungan dengan santun elegan dan martabat tanpa membedakan status guru negeri , swasta , guru di bawah kementerian agama maupun Kemendikbud , guru tetap maupun guru tidak tetap.
Jadikan PGRI, pinta Kasmidi, sebagai rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI menjadi mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu dan berbudaya “Selamat Hari Guru, sukses selalu,” kata Wabup Kasmidi.(SK4)