Beranda kutim adv pemkab Kasmidi : UNBK SLTP Berjalan Lancar

Kasmidi : UNBK SLTP Berjalan Lancar

80
0

SANGATTA (22/4-2019)

 Ujian Nasional (UN) berbasis komputer tahun 2019 bagi SLTP,  menurut Wabup Kasmidi Bulang, berlangsung lancar. Pernyataan itu, disampaikannya  usai memantai pelaksaan UN  disejumlah SLTP di Sangatta Utara, Senin (22/4).

Kasmidi Bulang – Wabup Kutai Timur

Kasmidi mengatakan dari pantauannya pada beberapa SMP di Sangatta yang menyelenggarakan UN, pelaksaan pada hari pertama terpantau lancar dan aman, tanpa kendala berarti. Bahkan beberapa SMP yang tidak memiliki fasilitas perangkat komputer untuk melaksanakan UN secara online, kini bisa melaksanakan UN dengan menggunakan fasilitas komputer secara online di  beberapa SMA antara lain  SMA Negeri 1 Sangatta dan SMA Negeri 2 Sangatta. “Kedua sekolah  bersedia meminjamankan  komputernya untuk beberapa SMP di Kota Sangatta yang memang tidak memiliki fasilitas laboratorium computer,” sebut Kasmidi.

Kasmidi berharap,  pelaksanaan UN berbasis komputer di Kutim berjalan lancar hingga Kamis nanti, terutama jaringan internet dan listrik. “Semoga  pelajar  Kutim bisa bersaing menghasilkan nilai UN setara dengan nilai-nilai UN pelajar yang ada di daerah-daerah Jawa yang dikenal sudah maju pendidikannya,” harap Kasmidi.

Berdasarkan jadwal Kemendiknas,  Ujian Nasional ( UN) untuk Tahun Pengajaran 2018-2019. dilaksakan dalam 2 pilihan sistem yakni  Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil ( UNKP).  Melalui Pedoman Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan UN 2019, jadwal pelaksanaan UNBK dan UNKP pada hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia yang  terbagi  3 sesi Selasa (23/4) besok mata pelajaran Matematika, Rabu (Bahasa Inggris) dan pada hari terakhir mata pelajar IPA.(ADV-Humas Setkab Kutim)