Beranda hukum Kasus Corona Bertambah 67

Kasus Corona Bertambah 67

34
0

SAMARINDA (29/6-2020)

                Jumlah kasus Corona di Kaltim terus meningkat, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kaltim, Senin (29/6) ada penambahan 67 kasus yakni di Kubar sebanyak 22 kasu, Paser 43 kasus, Samarinda dan PPU masing-masing 1 kasus.

                Plt Kadis Kesehatan, Andi Muhammad Ishak menerangkan kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid 19 sebanyak 61 kasus yakni di Kubar sebanyak 54 kasus, Kukar (1), Balikpapan (6). Sementara yang diketahui positif tercatat 7 orang yakni di Kukar sebanyak 1 orang dan Balikpapan sebanyak 6 orang. “Di Kukar seorang pria usia 37 tahun yang merupakan kasus OTG warga Kutai Kartanegara yang akan kembali bekerja di Paser, kini dirawat di RS Pertamina Balikpapan,” terang Andi Ishak seraya menambahkan pasien baru di Balikpapan umumnya OTG yang semula dari luar daerah.

                Terkait pasien yang sembuh, Andi Ishak menerangkan ada 1 orang yakni seorang pria usia 30 tahun. Pasien, disebutkan termasuk di kluster Gowa yang telah dirawat di RSUD Abdul Rivai sejak tanggal  21 April 202. “Pasien di Berau yang baru sembuh ini, menjalani perawatan lebih dari 2 bulan,” beber Andi Ishak.

                Dalam data akhir, jumlah pasien corona di Kaltim sebanyak 510 orang, yang masih dalam perawatan 127 orang dan meninggal dunia 7 orang. “Pasien corona yang sembuh sebanyak 376 orang,” terang Andi Ishak yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim.(SK8)