Beranda ekonomi Kaum Wanita Singa Gembara Mampu Buat Baju Hasmat dan Masker

Kaum Wanita Singa Gembara Mampu Buat Baju Hasmat dan Masker

157
0
Ketua Dekranasda Kaltim Noorbaiti saat mengamati hasil pelatihan yang dibuat warga Singa Gembara Sangatta Utara.

SANGATTA (22/10-2020)

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim  Norbaiti Isran Noor mengapresiasi pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Sandang berupa Baju Hazmat dan Masker yang digagas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kaltim bekerjasama dengan Disperindag Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan yang digelar di Desa Singa Gembara Sangatta Utara, selama 3 hari ini diharapkan Noorbaiti berdampak positif kepada masyarakat. ‚ÄúSemoga  pelatihan ini bermanfaat, Pemerintah daerah ataupun perusahaan bisa membeli apa yang dihasilkan tetapi tentunya produk yang dipasarkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Norbaiti.

Norbaiti berharap peserta yang terdiri ibu-ibu rumah tangga ilmunya  bisa diimplementasikan ke ibu-ibu rumah tangga lainnya. Sehingga tidak perlu lagi mendatangkan instruktur dari luar tetapi   dari peserta  yang sudah mengikuti  pelatihan dan kompeten menjadi  pelatih.

“Tetap semangat dan fokus bahwa usaha itu tidak selalu lancar. Dimasa pandemi seperti ini berimbas pada ekonomi sosial kemasyarakatan. Semoga pandemi ini cepat selesai, kita ambil hikmahnya. Ini merupakan momentum besar bagi saya sebagai Ketua Dekranasda Kaltim bahwa potensi yang ada di Kutai Timur, terutama yang ada di Desa Singa Gembara harus terus kita gali dan bina agar bisa menjadi sumber pendapatan desa dan masyarakatnya,” harap istri Isran Noor ini.

Usai menutup pelatihan, disaksikan Kepala Disperindag Kutai Timur H Zaini, perwakilan DWP Kaltim, Kepala Desa Singa Gembara Petrus Sombolayuk, Noorbaiti  menerima hasil kegiatan bimtek berupa baju hazmat dan masker dari Kepala Disperindagkop UKM Kaltim diwakili Kepala UPTD BPSMB Atikah, dimana kesemuanya  diserahkan kepada Pjs Ketua Dekranasda Kutim  Rina Marliana Jauhar Efendi. (SK3)